oleh

Menjelang Puasa Penumpang membludak KSOP Kalianget Berangkatkan Dua Kapal Tujuan Kangean

Pena Madura, Sumenep 15 Mei 2018 – Jumlah penumpang tujuan kapulauan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, pada H-2 Puasa membludak, untuk mengatasi lonjakan penumpang Sahbandar kalianget berangkatkan dua Kapal tujuan Pulau Kangean.

Kapal cepat expres bahari yang sempat menunda pelayaran (14/05) ke pulau kangean dengan alasan cuaca buruk, pada selasa pagi (15/05) berangkat lebih awal yaitu pada pukul 7.00. wib, ratusan penumpang terpaksa harus datang lebih awal yaitu mulai selepas waktu subuh sudh berdatangan.

“Habis subuh tadi saya sudah ada disini takut tak kebagian tiket dan ketinggalan kapal.” Kata Nurrahman (35), salah satu penumpang, Selasa (15/05/2018).

Pantauan di lapangan, penumpang yang antri tidak hanya penumpang yang sudah memiliki tiket, namun banyak penumpang yang tidak memiliki tiket juga ikut antri, bahkan sempat terjadi cekcok mulut atas petugas kapal dengan penumpang di pintu kapal.

Karena terus di serbu penumpang, akhirnya sebelum pukul 7.00. kapal sudah menjauh dari dermaga karena penumpang terus berdatangan dan memaksa masuk ke dalam kapal meski tidak mempunyai tiket, maklum di pelabuhan pihak kapal tidak melayani penjualan tiket karena semua tiket sudah terjual semua sehari sebelumnya.

Namun sayang tidak ada keterangan dari pihak kapal berapa jumlah penumpang yang berada di atas kapal, saat di konfirmasi melalui sambungan whatsapp, Rizki ade marta, kepala cabang kalianget Expres bahari tidak menjawab dan hanya mengatakan dirinya sedang ada di Surabaya.

KM Dharma bahari sumekar di pelabuhan kalianget

Sedangkan kapal KM. dharma bahari sumekar 1 yang seharusnya berangkat pada pukul 18.00. wib, terpaksa berangkat lebih awal pada pukul 13.00.wib, sebab penumpang yang tidak terangkut kapal cepat banyak yang langsung naik ke atas kapal Sumekar 1 sejak pagi.

Pantauan Penamdura.com  di lapangan banyak penumpang yang menempati di atas atap kapal karena tidak kebagian tempat, akhirnya pukul 13. 00 wib kapal sumekar langsung di berangkatkan dengan jumlah penumpang sekitar 295 orang tujuan pulau kangean.

Kepala kantor kesahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Kalianget, Supriyanto, mengatakan dua kapal di berangkatkan lebih awal dari jadwal biasanya karena menghindari cuaca buruk yang di prediksi semakin siang cuaca tidak bersahabat.

“Dua kapal di majukan pemberangkatannya karena cuaca kurang bersahabat,” kata Supriyanto, kepal KSOP kalianget”. (Man/Ehma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed