oleh

Menhub Lepas Mudik Gratis Pemprov Jatim Rute Kalianget-Kangean

Pena Madura, Sumenep 03 Juni 2019 – Mudik gratis kapal laut yang diselenggarakan Pemerintah provinsi Jawa Timur, di lepas menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Penyeberangan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Budi Karya Sumadi, mengatakan dirinya telah mengidentifikasi dimana masalah mudik itu terjadi, Madura menjadi salah satu daerah sejak tiga tahun terakhir pelayanan mudik kurang maksimal, terutama penyeberangan tujuan ke wilayah Kepulauan.

“tiga tahun berturut-turut di Madura ini belum maksimal,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, saat memberi sambutan pelepasan mudik gratis di Pelabuhan Kalianget Sumenep, Senin (03/06/2019).

Namun menhub meyakini daerah yang paling sulit seperti Madura bisa di selesaikan terkait mudik yang selalu ada persoalan, pada mudik tahun 2019 menhub memberikan bantuan lima kapal perintis untuk menyelesaikan persoalan mudik di Madura.

“oleh karenanya kami memberikan bantuan lima kapal perintis untuk menyebarkan dari jawa timur ke beberapa pulau-pulau,” terang Sumadi.

Menhub juga menyapa para penumpang mudik gratis dengan kapal cepat expres bahari 9C di pelabuhan penyeberangan Kalianget tujuan Pulau Kangean.

Pelepasan mudik gratis di tandai dengan memecahkan kendi berisi air mawar ke lambung kapal yang di damping Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis dan Wantimpres Sidarto Danusubroto.

Khofifah Indar parawansa, mengaku sangat berterimakasih atas perhatin pemerintah pusat memberikan kapal bantuan mudik untuk warga jawa timur sehingga mudik tahun ini bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

“terimakasih pak menhub beberapa waktu lalu pak menhub sudah kesini dan hari ini kesini untuk memastikan bahwa seluruh layanan mudik lebaran dan baliknya bisa di pastikan lebih baik dari yang sudah-sudah,” terang Khofifah.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed