oleh

Mengenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Ratusan Siswa Gelar do’a dan Tabur Bunga

Penamadura.com, Sumenep 10 November 2018 – Peringati hari pahlawan 10 November, sekitar 200 siswa Madrasah Ibtida’iyah Attaufiqiyah Bluto Sumenep, Madura, melakukan aksi tabur bunga di Makam Pahlawan Jokotole Sumenep, para pelajar berharap bisa meniru semangat para pahlawan pejuang kemerdekaan dalam belajar mencari ilmu.

Sambil membawa bendera Merah putih dan bunga, para siswa yang memakai seragam Serba putih tersebut peringati hari pahlawan di dua tempat berbeda, pertama di makam KH. Abdullah Sajad dikomplek Ponpes Guluk-Guluk Sumenep, yang baru ditetapkan sebagai pahlawan nasional tahun 2017 kemaren.

Lokasi kedua dikomplek pemakaman pahlawan Desa Pandian Kecmatan kota sumenep, sebelum tabur bunga dilakukan, para siswa diberi pengarahan oleh pihak sekolah tentang perjuangan dan pengorbanan para pahlawanan terhadap kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“saya senang bisa memperingati hari pahlawan bersama teman-teman dengan melakukan tabur bunga semoga kita bisa meniru semangat perjuangan para pahlawan,” kata Rico Prastiyo, salah satu siswa, Sabtu (10/11/2018).

Homaidi, Kepala MI Attaufiqiyah, mengatakan pihak sekolah sengaja mengajak para siswa untuk memperingati hari pahlawan dengan melakukan do’a dan tabur bunga di makam para pahlawan, tujuannya agar para siswa memiliki jiwa patriot seperti para pejuang kemerdekaan yang telah gugur.

“kami mengajak semua siswa merayakan hari pahlawan ditempat agar mereka mengerti perjuangan para pahlawan,” kata Homaidi.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed