oleh

Membanggakan RSUD Moh. Anwar Sumenep Kembali Raih Penghargaan K3 2020

Pena Madura, Sumenep, 14 Oktober 2020 – RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur,  kembali meraih penghargaan K3 di tingkat nasional. penghargaan yang berhasil diraih Rumah Sakit plat merah Kabupaten Sumenep tersebut secara rutin diberikan setiap tahunnya untuk kategori Zero Accident (kecelakaan nihil) dan Program Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-ADIS).

Meski pelaksanaannya sempat tertunda karena Pandemi Covid-19, penganugerahan K3 tahun 2020 akhirnya dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2020 pukul 13.00-15.00 WIB melalui siaran daring dari Gedung Serbaguna Kemnaker RI.

Ratusan perusahaan penerima penghargaan baik untuk Kategori perusahaan peraih SMK3, Zero Accident ataupun P2HIV-AIDS turut serta mengikuti acara melalui aplikasi zoom. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah.

RSUD dr. H. Moh. Anwar menerima penghargaan Zero Accident bersama 225 perusahaan dan menerima penghargaan P2HIV bersama 35 perusahaan lainnya di Jawa Timur.

Penghargaan tersebut karena pada tahun 2019 RSUD dianggap sukses melaksanakan kegiatan perusahaan tanpa kecelakaan kerja dan juga dianggap cukup berhasil menjalankan program P2HIV-AIDS selama tahun 2019. Dimana diantara penyuluhan yang telah dilakukan oleh K3RS adalah penyuluhan terhadap lembaga pesantren dan juga kampus di Guluk-Guluk Sumenep.

Atas prestasi yang diraih, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar melalui Ketua Komite K3, Hermanto, S.Kep. Ns, M.Kes mengatakan penghargaan tersebut sebagai gambaran betapa pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan kerja di Rumah Sakit, termasuk soal program penanggulangan HIV-AIDs di tempat kerja.

“Ini merupakan penghargaan yang telah secara rutin diterima oleh K3RS. Harapannya K3RS ke depan dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Tentunya ini membutuhkan support dan kesadaran bersama dari segenap civitas RS untuk sama-sama menjaga dan menrapkan norma-norma K3 di Rumah Sakit. ” terang Direktur RSUD Moh. Anwar, Dr. Erliyati melalui Kasi Penunjang Medik, Hermanto. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed