Pena Madura, Sumenep 20 Juni 2018 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, untuk Kecamatan Sapeken, Pulau Sapeken Sumenep hari ini, Rabu (20/06/2018).

Logistik tersebut diantaranya ada surat suara, bilik suara, kotak suara dan perangkat lainnya untuk keperluan pelaksanaan pencoblosan di pulau terluar Kabupaten Sumenep tersebut.

Komisioner KPU Sumenep, Abd. Hadi menerangkan, seluruh logistik diangkut menggunakan truk menuju Pelabuhan Kalianget sebelum nantinya di naikkan ke kapal.

“Kapal pengangkutnya menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 57, yang direncanakan berlayar ke Pulau Kangean dan Sapeken malam ini pukul 23.00 WIB,” ungkapnya.

Mantan aktivis PMII ini melanjutkan, di Kecamatan Sapeken terdapat 11 desa yang didalamnya ada 117 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara jumlah surat suara yang dikirimkan sebanyak 33 ribu 131 lembar dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 32 ribu 268 orang.

“Logistik itu tadi diserah terimakan oleh Eko Wahyudi, selaku bagian logistik KPU Sumenep, kepada Indra Sidarta, selaku PPK Sapeken,” lanjut Hadi.

Dengan didistribusikannya logistik untuk Kecamatan Sapeken, total sudah ada 3 kecamatan kepulauan Sumenep yang sudah selesai. Sebelmnya KPU Sumenep juga sudah mendistribusikan logistik untuk Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Kangayan Pulau Kangean. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed