oleh

Lima Kali Terpilih dengan Suara Tinggi, Kader Senior PKB ini Layak Duduki Ketua DPRD Sumenep

Pena Madura, Sumenep, Kamis 09 Mei 2019 – Sungguh mengagumkan karir politik kader senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang satu ini.

Namanya Abdul Hamid Ali Munir. Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu, ia kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, untuk kelima kalinya.

Hamid, sapaan akrabnya maju di Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Dasuk, Rubaru, Pasongsongan dan Ambunten berhasil mendapatkan suara tertinggi. Bahkan untuk suara pribadinya ia mendapatkan suara diatas 10 ribu yakni 10.226 suara.

Sementara untuk suara partai di dapil IV, berdasarkan hasil rekapitulasi ditingkat KPU Sumenep, PKB berhasil mendapatkan suara tertinggi diantara partai lain. Dimana PKB mendapatkan 22.295 suara, disusul PDIP dengan 14.640 suara, PAN 13.710 suara, Gerindra 11.782 suara, Demokrat 11.391 suara, PPP  11.080 suara dan Nasdem 8.312.

Mantan pengurus Ansor tahun 1999 itu dalam menjalankan tugasnya selalu mengedepankan rasa tanggung jawab, amanah, merawat serta mengayomi konstituennya. Tak ayal masyarakat yang berada di dapil IV tidak segan untuk memintanya kembali mengabdi di gedung parlemen.

Dengan segudang pengalaman politiknya itu, Abdul Hamid Ali Munir layak menjabat salah satu kader terbaik PKB Sumenep. Bahkan berbekal kompetensi dan kredibelitas yang dimilikinya, tidak berlebihan pula jika sosoknya menjadi pertimbangan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Sumenep periode 2019-2024 mendatang.

Usai dipastikan terpilih untuk kelima kalinya sebagai anggota DPRD Sumenep, Hamid mengucapkan terima kasih kepada Allah serta masyarakat Sumenep khususnya dapil IV yang telah memberikan amanah.

“Ya Allah! Terima kasih kepada seluruh masyarakat dapil IV Sumenep. PKB berhasil meraih 22.179 suara. Semoga istiqomah ngireng ulama’. Amin,” tulis Hamid dalam salah satu status Facebooknya yang diunggah Rabu (24/04/2019). (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed