oleh

Legislator PKB Tandatangani Komitmen Pemenangan Paslon Fattah Jasin – Mas Kiai

Pena Madura, Sumenep, 19 September 2020 – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan penandatanganan komitmen pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin – Mas Kiai Ali Fikri.

Kegiatan itu dilakukan dalam acara Penandatanganan Komitmen Pemenangan Pilkada Sumenep 2020, di Aula Gusdur, Kantor DPC PKB, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

Seluruh legislator dari fraksi partai berlambang bola dunia itu, kompak hadir sebanyak 10 orang. Acara dimulai dengan pembacaan shalawat nariyah bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah komitmen secara bergiliran.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Bakal Calon Bupati Sumenep dari PKB, Fattah Jasin, Ketua Desk Pilkada PKB Sumenep, serta segenap pengurus DPC PKB Sumenep.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim menerangkan, penandatanganan itu merupakan instruksi dari DPP PKB, agar potensi suara dilegislatif maksimal untuk memenangkan calon bupati yang diusung PKB.

“Ini cara kami di PKB untuk serius memenangkan Pak Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri pada Pilkada Sumenep, 9 Desember nanti,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika nanti para legislator terbukti membelot pada calon lain selain yang diusung PKB, maka partainya akan memberikan sanksi tegas.

“Sanksinya jelas jika terbukti mendukung calon lain, bisa di PAW dan dipecat dari keanggotaan PKB,” tegasnya.

Sementara Ketua Fraksi PKB, M. Muhri menegaskan, jika seluruh anggotanya di DPRD Sumenep dipastikan akan bekerja penuh sesuai perintah partai pada Pilkada Sumenep yang akan datang.

“Anggota kami ada 10 orang, saat ini semunya hadir dan dipastikan akan berupaya maksimal memenangkan Pak Fattah dan Kiai Ali Fikri. Jika tidak maka kami siap apapun sanksi yang akan diberika partai,” tuturnya.

Menanggapi komitmen tegas PKB, Bacabup Sumenep, Fattah Jasin mengaku termotivasi. Menurutnya itu merupakan kebijakan partai yang luar biasa dan semakin meyakinkan dirinya mendapat dukungan dari PKB.

“Sejak awal kami yakin bersama PKB, para tokoh dan kiai saya yakin juga mempunyai niat yang sama. Jadi saya sebagai orang yang dicalonkan tentunya mempunyai tanggung jawab agar kedepan PKB dan partai koalisi lainnya bisa lebih solid dan lebih besar,” terangnya.

Tak hanya para Legislator PKB di DPRD Sumenep yang menandatangani komitmen pemenangan cabup-cawabup, Ketua Dewan Syuro PKB, KH A Busyro Karim yang saat ini menjabat Bupati Sumenep, juga membubuhkan tandatangannya untuk memenangkan paslon Gus Acing-Mas Kiai. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed