oleh

LazisNU Sumenep Targetkan Pengumpulan Koin Muktamar diseluruh Kecamatan

Pena Madura, Sumenep, 13 Januari 2020 – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menargetkan pengumpulan Koin Muktamar di seluruh kecamatan yang ada di Sumenep.

Geraka itu, untuk mendukung pelaksanaan Muktamar NU ke-34 yang akan digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Provinsi Lampung pada bulan September 2020 nanti. Hingga saat ini gerakan Koin Muktamar tersebut sudah dilakukan di tiga kecamatan yakni, Saronggi, Pasongsongan dan Manding.

Direktur PC LazisNU Sumenep, Abd. Hadi  menjelaskan, kegiatan Gerakan Koin tersebut memang instruksi dari PBNU dalam rangka menyukseskan Muktamar NU ke-34. Hal itu merupakan komitmen PBNU untuk menggunakan dana swadaya dari warga Nahdliyin.

“Kita sudah kita gelar ditiga kecamatan, kedepan kita agendakan di 27 kecamatan di Sumenep, baik daratan maupun kepulauan. Kemarin kita gandeng LazisNU Manding saat gelaran Bahtsul Masail, alhamdulillah terkumpul Rp. 2.415.300,” katanya. Senin (13/1/2020).

Pria yang akrab disapa Hadi itu menambahkan, pihaknya berharap Gerakan Koin Muktamar LazisNU Sumenep mendapatkan dukungan dari warga. Sehingga akan banyak dana swadaya yang terkumpul dan NU Sumenep mampu menyumbang untuk gelaran Muktamar NU ke-34.

Sementara itu, Ketua PCNU Sumenep, KH. A. Pandji Taufiq juga sangat mendukung terhadap Gerakan Koin Muktamar yang dilaksanakan oleh PC LazisNU Sumenep.

“Saya harap ke depan LazisNU lebih konsisten lagi dalam melakukan gerakan koin demi suksesnya acara Muktamar NU yang ke-34 di Lampung,” ungkapnya.

Karena itu, Kiai Pandji menegaskan LazisNU harus mampu melakukan Gerakan Koin Muktamar tersebut hingga ke ranting-ranting NU se-Kabupaten Sumenep.

“Dan juga mari kita doakan bersama-sama semoga Pengurus LazisNU bisa menjalankan kegiatan ini dengan penuh ridha dari Allah SWT. Amin,” tuturnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed