Pena Madura, Sumenep, 27 Juli 2018 – Lembaga Zakat Infa dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan beasiswa berprestasi kepada ketiga siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sumenep.

Beasiswa tersebut sebagai bentuk penghargaan karena telah mempu menjadi juara, pada Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional (Porsemanas) 1, yang diselenggarakan di Malang.

Beasiswa berprestasi itu, diberikan langsung oleh Direktur Lazisnu Sumenep, Abdul Hadi, di Kantor PCNU Sumenep, saat segenap jajaran PCNU melakukan penyambutan kepada ketiga siswa atlet lari itu.

“Beasiswanya berupa uang tunai masing-masing sebesar 500 ribu rupiah,” katanya. Jum’at (27/7/2018).

Selain beasiswa, Laziznu mengaku mengusahakan agar ketiganya ditanggung biaya pendidikannya hingga bangku kuliah.

“Kita akan usahakan ke Baznas, agar mereka bisa mendapatkan biaya pendidikan full,” lanjutnya.

Hadi mengaku sudah berkoordinasi dengan provinsi, agar ketiga siswa juara tersebut bisa meningkatkan prestasinya dengan mewakili Jawa Timur diajang yang lebih tinggi.

“Mereka akan membela Jawa Timur di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional). Mereka sudah dipanggil Pelatnas Jatim,” uangkapnya.

Ketiga siswa yang berprestasi tingkat nasional itu, yakni Nur Rohman, meraih dua medali emas sekaligus pada cabang olahraga lari 100 meter dan 1.000 meter tingkat SMA/MA/SMK. Ia merupakan siswa di SMA NU Ambunten.

Selanjutnya ada Siti Zsubaida, meraih medali perak dari cabang olahraga lari 1.000 meter putri, tingkat MTs/SMP, dan Ahmadi Agustiyono yang meraih medali perunggu dari cabang lari 1.000 meter putra tingkat MTs/SMP. Keduanya merupakan siswa-siswi di MTs NU Ambunten. (Emha/Man).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed