oleh

Lapas Kangean Akan di Usulkan Menjadi Lapas High Risk Dengan Penjagaan Maksimum

Pena Madura, Sumenep 18 Juni 2020 – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian hukum dan HAM (Menkumham) Jawa Timur, Krismono Berencana menjadikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III-B Kangean, Sumenep sebagai lapas dengan kategori ‘High Risk’.

Menurut Krismono, lapas ‘High Risk’ atau super maksimum security itu, nantinya akan memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan super ketat. setiao narapidana menempati satu kamar dengan penjagaan maksimum. Lapas super maksimum security tersebut dikhususkan bagi narapidana beresiko tinggi, seperti bandar narkoba hingga terorisme.

“Jadi bukan hanya sekedar kita minta untuk menjadi lapas ‘High Risk’ dan ditempati napi-napi khusus, namun fasilitasnya dulu harus kita siapkan,” katanya usai menghadiri serah terima Kalapas kelas IIB Sumenep, Kamis (18/06/2020).

Pihaknya yakin Rencana usulan perubahan kategori Lapas Kangean dari Kelas III menjadi lapas maksimum security akan segera terwujud dan disetujui oleh Kemenkumham pusat.

“Mudah-mudahan segera ada respon dari pusat, sehingga Lapas Kangean bisa berubah menjadi ‘High Risk’ seperti Lapas Nusakambangan,” terangnya.(Rul/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed