Pena Madura, Sumenep 04 April 2018 – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, nomor urut 2, Emil Dardak, Menghadiri Seminar Nasional “Masyarakat Madura Pasca Jembatan Suramadu”, Dalam kesempatan tersebut Emil Memaparkan Konsepnya Pembangunan Madura ke depan.

Menurut Emil, Madura mempunyai letak yang sangat strategis dan sangat kaya sumber daya alam, banyak sumber minyak dan gas (migas), Madura juga bisa menjadi poros maritim sebagaimana komitmen Pemerintah pusat yang ingin membangun kemaritiman di daerah kepulauan Indonesia.

“Pesisir utara Madura bisa di jadikan poros maritim PR nya harus di bangun Pelabuhan Tanjung Buluh Pandan di pesisir utara bangkalan sebagai pelabuhan nasional”, Kata emil, usai menjadi pembicara dalam sebuah seminar di sumenep, Senin (04/04/2018).

Pembangunan pelabuhan nasional itu penting segera di lakukan karena letak pulau Madura berhadapan dengan samudra pasific dan di pesisir utara madura wilayahnya agak tandus, kondisi itu bisa di manfaatkan dengan membangun kawasan khusus industri tapi harus pemerintah harus duduk bersama dulu berembuk bagaimana baiknya.

“Kawasan khusus industri bisa di bangun di pesisir utara madura tapi kita harus rembuk dulu dengan semuanya pemerintah dan tokoh masyarakat membuat kesepakatan”, kata emil, saat mengisi seminar.

Untuk membangun Madura kata Emil jangan melihat angka-angka yang di sampaikan pemerintah, tapi harus di lihat program yang bisa memberdayakan masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat madura, karena tampa pembangunan di madura tidak mungkin Madura akan maju. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed