oleh

Kolaborasi Disporapar dan Dishub, Fasilitas Olahraga di Pamekasan akan Dipasang Lampu Penerang

Pena Madura, Pamekasan, 13 Mei 2022 – Dukungan terhadap pembenahan fasilitas olahraga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus dilakukan. Dalam waktu dekat beberapa fasilitas olehraga akan dipasang lampu penerangan.

Dukungan fasilitas penerangan itu hasil kolaborasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan, Basri Julianto menyanggupi untuk menempatkan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa tempat olahraga.

Menurutnya, ini merupakan pola kolaboratif antar OPD untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas olahraga yang memang berada di pinggir jalan utama Bumi Gerbang Salam. Bahkan dengan adanya penambahan lampu jalan itu akan menambah kenyamanan para pengguna jalan dan fasilitas olahraga yang dikelola Disporapar Pamekasan selama ini.

“Kami selalu mendukung penuh pola kolaboratif yang dilakukan OPD lainnya, termasuk keinginan dari Disporapar Pamekasan. Sebab sejalan dengan program prioritas Dishub untuk PJU,” terangnya pada media.

Salah satunya, yakni seperti yang akan dilakukan di kompleks Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP. Tepatnya yang berada di bilangan jalan raya ceguk, kecamatan Tlanakan. Bahkan secara resmi Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi bersama Jajaran Dishub telah lakukan survei lokasi pada Rabu lalu.

“Kami akan optimalkan fasilitas olahraga untuk kepentingan masyarakat terutama dalam menguatkan ekonomi masyarakat melalui berbagai event olahraga di tempat yang nyaman dan aman,” tandas Kusairi, Kadishub setempat, Jum’at pagi.

Menurutnya, geliat olahraga yang akan terjadi di Bumi Gerbang Salam harus berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat. Disamping pencapaian prestasi olahraga itu sendiri untuk mengharumkan nama kabupaten Pamekasan Kedepannya.

“Oleh karenanya, dengan berbagai upaya kolaborasi antar unsur di pemerintah daerah itu, saya harap jadi jalan terbaik untuk meningkatkan pelayanan publik terutama di bidang olahraga dan pariwisata juga,” tukasnya.

Kedepan juga Pihaknya akan melakukan pola kolaborasi lainnya dengan berbagai dinas terkait dengan semangat optimalisasi potensi daerah yang ada. Khususnya di bidang kepemudaan, keolahragaan hingga dalam penguatan potensi wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sesuai target yang ditetapkan. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed