Pena Madura, Sumenep, Sabtu 17 Maret 2018 – Berkunjung ke Pulau Garam Madura Kabupaten sumenep Jawa Timur, Calon gubernur jawa timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Gili Iyang, salah satu Pulau di Kabupaten Sumenep yang memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia.

Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur Jawa Timur, di tengah kesibukannya saat berziarah ke makam Raja-raja Sumenep di kawasan Asta Tinggi desa kebunagung Kecamatan Kota Sumenep, mengajak para wisatawan untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Gili Iyang, salah satu di antara 126 Pulau yang ada di Kabupaten sumenep, yang memiliki kelebihan di antara pulau-pulau yang lain yaitu memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia.

”Saya mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Gili Iyang yang memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia, saya sudah pernah kesana,” kata Khofifh Indr Parawansa, sesaat setelah berziarah ke makam Raja-raja Sumenep di Asta tinggi Sumenep, sabtu (17/03/2018).

Gili Iyang adalah satu-satunya Pulau di Indonesia yang memiliki kadar oksigen terbaik di dunia, pemerintah Indonesia telah menjadikan Pulau Gili Iyang sebagai Pulau Wisata kesehatan, sejumlah pejabat penting telah berkunjung ke Pulau Gili Iyang untuk merasakan sejuknya udara Oksigen disana.

“Saya sudah pernah merasakan sejuknya oksigen di Pulau Gili Iyang, meski badan berkeringat tapi terasa masih segar karena memiliki kandungan oksigen yang sangat baik untuk kesehatan,” kata Khofifah, menambahkan.

Khofifah, menginginkan kedepan wilayah daratan dan Kepualuan di Sumenep bisa dibangun lebih maju dan lebih baik lagi dengan meningkatkan infrastruktur transportasi laut yang lebih layak sehingga bisa mendekatkan daratan sumenep dan kepualuan dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga di kepulauan, termasuk mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke kepulauan Sumenep, sehingga Sumenep bisa di kenal lebih luas oleh masyarakat luar. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed