oleh

Khofifah; 2020 Listrik Kepulauan Sumenep Merata

Pena Madura, Sumenep 30 November 2019 – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menargetkan Tahun 2020 Listrik PLN sudah merata di seluruh wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan hal tersebut saat melakukan Peresmian PLTD Ra’as dan PLTS 8 Pulau di Kabupaten Sumenep bertempat di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean pada hari Sabtu (30/11/2019).

“Catatan komitmen kami elektrifikasi Kepulauan Sumenep InsyaAllah maksimal 2020 tahun depan dan 2022 wilayah lain semua teraliri listrik,” kata Khofifah.

Pekerjaan pemerataan listrik di wilayah Kepulauan Sumenep saat ini sedang berlangsung secara bertahap, saat ini pemasangan tiang sudah hampir merata di Kangean, sehingga di harapkan warga kangean bisa beraktivitas lebih banyak lagi, ngaji bisa lebih lama karena listrik sudah terang. kata Khofifah.

Sementara itu Bupati Sumenep, Abuya Busro Karim, mengatakan Pemkab sudah sejak beberapa tahun lalu membangun komunikasi menyamakan komitmen dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat agar wilayah kepulauan segera teraliri listrik.

“Kami (pemkab) memang sudah lama membangun komitmen dengan Pemprov jatim dan PLN agar listrik kepulauan segera merata dan alhamdulillah sekarang sudah hampir selesai,” kata Bupati.

Peresmian PLTD Ra’as dan PLTS 8 Pulau di Kabupaten Sumenep, oleh Khofifah didampingi Direktur regional Bisnis Jawa bagian timur Bali dan Nusa Tenggara, Supangkat Iwan Santoso, Kepala ESDM Jawa Timur, Setiajit, GM Distribusi PLN Jawa Timur, Bob saril dan Bupati Sumenep, Abuya Busro Karim.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed