oleh

Kasihan, Para Penumpang Ke Pulau Masalembu Sumenep Mulai Kehabisan Bekal

Pena Madura, Sumenep, Selasa 30 Januari 2018- Tingginya gelombang di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) yang mencapai 3 hingga 4 meter, membuat kapal lintas Sumenep Kepulauan tidak berlayar. Akibatnya ratusan calon Penumpang ke Kepulauan Masalembu terlantar di Pelabuhan Kalianget.

Nampak terlihat tumpukan ratusan penumpang di tempat pejualan tiket pelabuhan Kalianget Sumenep. Para calon penumpang ini terpaksa harus tidur dilantai, karena takut ketinggalan kapal, namun meski sudah sepekan lebih berada di pelabuhan Kalianget tak kunjung ada kapal yang berani berlayar ke Pulau Masalembu.

“Sudah sepekan saya berada di pelabuhan Kalianget untuk menunggu kapal,” ujar Ahmad salah seorang warga Pulau Masalembu, Selasa (30/1/2018).

Sepekan berada di pelabuhan Kalianget Sumenep, sebagian penumpang mulai terserang penyakit, karena mereka tidur dengan alat seadanya, seperti dilantai dan lain sebagainya, sehingga mudah terserang penyakit dari mulai flu hingga batuk. Selain itu, para penumpang juga mulai kehabisan bekal, karena sudah sepekan berada di pelabuhan kalianget.

“Sebagian ada yang teserang penyakit, dan sebagian penumpang bekalnya juga mulai menipis. Bayangkan kita sudah sepekan berada di Pelabuhan Kalianget,” ungkapnya.

Para penumpang berharap kondisi cuaca di perairan Kabupaten Sumenep segera normal kembali. Sehingga kapal menuju kepulauan khususnya Masalembu bisa berlayar dan para penumpang bisa kembali ke kampung halamannya.

“Ya semoga saja cuaca cepat normal, biar kami bisa pulang ke kampung halaman,” pungkasnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed