oleh

Kapolda Jatim Kirim Bantuan Obat-obatan Herbal ke RSUD Moh. Anwar Sumenep

Pena Madura, Sumenep 17 Juni 2020 – Kapolda Jatim kirim bantuan obat-obatan untuk tenaga medis dan pasien Covid-19 di RSUD Moh. Anwar Sumenep. sementara itu Status zona merah Kabupaten Sumenep berubah menjadi zona kuning pmulai hari ini (Rabu,17/06).

Bantuan obat-obatan herbal yang dikirimkan Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran tersebut disampaikan Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi yang diterima langsung direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati.

“Saya menyampaikan bantuan dari Bapak Kapolda Jatim berupa obat-obatan herbal untuk paramedis dan pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit,” kata Kapolres Sumenep Akbp. Deddy Supriadi, Rabu (17/06/2020).

Obat tersebut menurut Kapolres telah dilakukan uji klinis melalui BPOM dan dinyatakan layak dikonsumsi. Kapolres yang segera pindah tugas tersebut mengatakan perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep saat ini melambat dan kesembuhan pasien meningkat, sehingga status zona merah Sumenep berubah ke zona kuning, sehingga Kapolres mengajak masyarakat Sumenep untuk terus berupaya agar Sumenep kembali ke zona hijau.

“Saya mengajak kepada masyarakat bagaimana caranya supaya situasi ini terus membaik dan Kabupaten Sumenep kembali ke zona hijau,” terang Kapolres.

Sementara itu direktur utama RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Jatim melalui Kapolres Sumenep yang telah memberikan bantuan obat ke Rumah sakit, obat tersebut sangat membantu para tenaga medis maupun pasien yang masih dirawat.

“saya sampaikan terimakasih kepada pak Kapolda amanahnya sudah kami terima melalui pak Kapolres,” kata dr. Erliyati.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga saat ini sebanyak tujuh orang, mereka adalah pasien 2-5,8,10 dan 11, sehingga dari total jumlah pasien 16 orang, saat ini tinggal 8 yang masih di rawat dengan rincian 7 pasien di rawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep, satu pasien dirawat di Surabaya, sedangkan pasien meninggal dunia satu orang.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed