oleh

Kapal Balik Gratis Full, Banyak Penumpang Kecewa Tiket Dianggap Hangus

PenaMadura, Sumenep 26 Juni 2018 – Hari ini terakhir program balik gratis jalur laut dari Pulau Kangean tujuan Kalianget Sumenep, ratusan calon penumpang tertolak karena tiket yang mereka punya di anggap hangus, hal ini membuat para penumpang kecewa karena tidak bisa ikut padahal di antara mereka banyak pelajar yang harusnya sudah masuk sekolah.

Daeng Sultan, salah satu calon penumpang mengaku sangat kecewa dengan pelayanan kapal Expres Bahari selaku operator yang di tunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melayani program mudik dan balik gratis jalur laut Kangean-Kalianget, sebab banyak penumpang punya tiket di anggap hangus dengan alasan waktunya sudah lewat.

“Tadi banyak penumpang pegang tiket tanggal 18,19,20 Juni 2018 di tolak oleh petugas karena di anggap hangus, sementara saya lihat sendiri di kapal itu banyak seat yang kosong,” kata Daeng Sultan, salah calon penumpang, Selasa (26/06/2018).

Menurut Sultan, Petugas hanya membawa penumpang yang punya tiket gratis tanggal 21 juni 2018, padahal tanggal 18-20 Juni itu kapal Expres Bahari of karena alasan cuaca buruk, menurutnya mestinya penumpang yang pegang tiket itu di akomudir, apalagi banyak di antara mereka itu berstatus pelajar yang harus segera masuk sekolah.

Daeng sultan menjelaskan, gara-gara keterlambatan kapal ini mereka pelajar jadi telat sekolah. Pihaknya juga mempertanyakan kontrak kapal yang sudah di luar jadwal apakah akan tetap di bayar oleh pemprov jatim atau tidak karena ini jelas sangat merugikan masyarakat, untuk itu pihaknya berencana mempertanaykan langsung kepada pemprov jatim dalam waktu dekat.

“terus kontraknya itu apakah akan tetap di bayar oleh pemprov jatim atau tidak karena ini sudah di luar jadwal semestinya,” kata Daeng Sultan, tanyanya.

Suasana Penumpang di dalam kapal banyak yang berdiri

Sementara itu menurut kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batu Guluk Kangean, Iskandar, jumlah penumpang dari Batu Guluk tujuan Kalianget hari ini memang banyak, dua kapal Expres Bahari yang berangkat hari ini mengangkut penumpang full.

“Penumpang yang terangkut Expres Bahari 9C sesuai manifest yaitu 404 penumpang” kata Iskandar, Kepala KSOP Batu Guluk Kangean Malalui sambungan Hanphone.

Iskandar, mengatakan pihaknya mengutamakan penumpang yang memegang tiket gratis tanggal 21 Juni 2018, sementara tiket tanggal 18,19,20 di anggap hangus karena penumpang yang memagang tiket tanggal 21 sudah ful.

“Tiket sabelum tanggal 21 kami anggap hangus karena pemilik tiket tanggal 21 banyak ternyata jadi kami tidak berani memberikan tambahan takut overload,” kata Iskandar, menambahkan.

Kapal mudik dan balik gratis Expres Bahari merupakan program pemerintah provinsi jawa timur yang berlayar sebanyak 8 kali pelayaran melayani pemudik dari Pelabuhan Kalianget tujuan Pulau Kangean, mudik gratis 4 kali yaitu tanggal 11-14 Juni 2018 dan Balik gratis 4 kali yaitu tangal 18-21 Juni 2018, namun karena terjadi cuaca buruk sehingga program balik gratis molor hingga berakhir hari ini. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed