oleh

Kamar Tergenang Air, Pasien RSUD Sumenep Terpaksa Dibawa Pulang Duluan

Pena Madura, Sumenep, Senin 26 Februari 2018 –  Akibat banjir menggenangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, salah satu pasien terpaksa dibawa pulang lebih awal meski belum sembuh total. Senin 26 Februari 2018.

Keluarga pasien menganggap pelayanan di RSUD Sumenep tidak akan maksimal karena air masuk ke kamar-kamar pasien.

Pasien asal Kecamatan Lenteng tersebut, merupakan pasien anak yang sudah dirawat sejak 3 hari lalu, karena menderita panas tinggi hingga kejang-kejang. Namun karena banjir masuk ke kamar rawat inapnya, pihak keluarga terpaksa memilih dibawa pulang duluan.

Ali Mudin, orang tua pasien mengaku, banjir ini sangat mengganggu kenyamanan anaknya, karena air yang masuk cukup banyak. Bahkan kalau diluar kamar sampai setinggi lututnya, sehingga demi kenyamanan anaknya terpaksa ia bawa pulang.

“Mau pulang karena banjir disini. Airnya sampai masuk ke kamar. Sudah 3 hari disini,” terangnya. Senin (26/2/2018).

Menurut ali, anaknya sebenarnya belum waktunya pulang, namun karena banjir ia lebih memilih pulang.

“Belum waktunya pulang, tapi karena banjir mau gimana lagi. Saya tadi di Kamar Melati Ruang Paviliun,” tambahnya.

Untuk menanggulangi banjir, dr. Fitril Akbar, Direktur RSUD Sumenep mengaku sudah mempunyai rencana jangka panjang. Pihaknya sudah berkonsultasi untuk membangun saluran drainase yang tertutup agar kedepan rumah sakitnya tidak kebanjiran lagi.

“Secara makro kita merencanakan ada saluran khusus rumah sakit yang tertutup, kita sudah membuat konsultan perencanaan. Intinya kalau diluar banjir, gimana disini tidak banjir,” katanya.

Sementara untuk penanggulangan saat ini, Fitril mengaku akan mengupayakan secepatnya agar banjir surut dan ruangan secepatnya dibersihkan.

“Bangunan lama di rumah sakit ini lebih rendah dari jalan. Insyaallah dalan satu dua jam sudah kita bersihkan,” tutupnya.(EmHa/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed