oleh

K-2 Sumenep Desak Dana Insentif Segera Dicairkan

Pena Madura, Sumenep, 02 Februari 2019 – Tenaga Honorer Kategori Dua (K-2) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendesak pemerintah segera mencairkan dana Insentif. Hal ini karena hingga bulan Januari ini, dana yang menjadi hak tenaga honorer belum juga dicairkan.

Salah satu pengurus Forum Honorer K-2 (FHK-2) Sumenep, Admandar mengatakan, pihaknya didesak anggotanya yang meminta kejelasan kapan dana insentif dicairkan.

“Kami mempertanyakan dana insentif itu, karena sampai Bulan Februari 2019 ini belum juga ada kepastian kapan akan dicairkan”, katanya. Sabtu (02/02/2019).

menurutnya, persoalan ini juga dikeluhkan Koordinator Kecamatan (Korcam) Tenaga Honorer K2 di beberapa kecamatan, mereka mendesak agar Dana tersebut secepatnya untuk direalisasikan.

“Setiap hari saya menerima telpon dari beberapa kecamatan yang menanyakan hal yang sama. Kami minta secepatnya agar bisa dinikmati untuk menyambung hidup”, Imbuhnya.

Menanggapi desakan K-2 itu, Kasubbag Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Edy Suprayitno, membenarkan dana insentif K-2 di Sumenep belum bisa cair dan harus menunggu pencairan keuangan dari APBD 2019.

”Insentif K-2 itu diambilkan dari dana belanja langsung APBD Sumenep. Dinas belum bisa mencairkan dana APBD. Jadi, insentifnya memang belum turun,” jelasnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed