oleh

Presiden Joko Widodo Buka Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean di Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 28 Oktober 2018 – Presiden RI, Joko Widodo menghadiri dan membuka langsung Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) Ke-V di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Jokowi dengan menggunakan pakaian adat keraton bersama rombongan tiba di tempat pembukaan kegiatan di depan Masjid Jamik Sumenep didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan menteri pariwisata dan kebudayaan.

Pembukaan FKMA yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 oktober tersebut, saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang hadir dalam acara pembukaan FKMA tersebut untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“pada hari sumpah pemuda ini, saya mengajak kepada kita semua untuk terus menjaga, terus merawat, terus memelihara rasa persatuan kita, rasa persaudaraan kita, dan kerukunan di antara kita,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menjelaskan, aset terbesar bangsa Indonesia ialah persatuan, kerukunan dan persaudaraan antara satu dengan yang lain. Meski berbeda agama, suku, adat, dan bahasa namun semuanya bersatu menjadi kekuatan bangsa.

“Perbedaan agama, suku, adat istiadat, inilah anugrah yang diberikan Allah kepada bangsa Indonesia,” tegas Jokowi.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed