Pena Madura, Sumenep 14 Juni 2018 –Jaringan Santri-Pelajar Nusantara (Jaspenu) Wilayah Madura, Jawa Timur, Kamis (14/6/2016) membagikan 100 paket sembako kepada warga miskin di Kabupaten Sumenep.

Sengaja sembako dibagikan oleh pengurus Jaspenu Wilayah Madura menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2018, guna membantu kaum duafa yang membutuhkan sembako untuk berlebaran.

“Jaspenu Wilayah Madura berbagi sekitar 100 sembako menjelang hari kemenangan yang fitri, semoga bisa bermanfaat bagi mereka. 100 sembako yang didistribusikan dan diberikan langsung dari rumah ke rumah,” jelas Koordinator Jaspenu Wilayah Madura, Ajimuddin.

Kaum duafa yang mendapatkan bantuan sembako itu, menirut Aji sapaan akrab Ajimuddin, tersebar di 14 desa yang ada di Kecamatan Ganding pengurus Jaslenu Wilayah Madura bahu membahu mendatangi setiap rumah warga tidak mampu untuk diberi bantuan sembako.

“Karena memang sasaran kita adalah fakir miskin dan warga terlantar. Mudah-mudahan apa yang sudah kami berikan bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan pada hari lebaran ini,” katanya.

Gerakan politik dengan berbagi dengan kau duafa, bukan pertama kalinya dilakukan oleh Jaspenu. Akan tetapi, kegiatan pada hari Kamis ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya.

“Kami kembali melakukan gerakan politik kemanusiaan dan persaudaraan. Berbicara dari hati ke hati agar rakyat tahu bahwa politik tidak selamanya dipraktekkan jelek,” ungkapnya.

“Bagi kita, politik itu untuk rakyat dan sebesar-besarnya kita upayakan bermanfaat bagi peningkatan kehidupan publik,” pungkasnya.(Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed