oleh

JCH Sumenep Tandai Tas Sahara Dengan Gambar Unik dan Lucu

PenaMadura, Sumenep 18 Juli 2018 – H-1 Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumenep, Tas Sahara para jama’ah di kumpulkan untuk di antar lebih dulu ke Embarkasi Surabaya, Beberapa Tas Sahara di beri tanda unik Seperti gambar boneka dan anyaman daun pucuk tujuannya agar mudah di ingat pemiliknya ketika sampai di tanah suci nanti.
Panitia Haji Kementerian Agama Sumenep sebenarnya sudah memberi tanda khusus tas sahara para JCH sesuai keloternya, setiap tas juga sudah ada gmbar foto jama’ah berikut identitasnya, namun sebagian jama’ah belum yakin dan memberi tanda tambahan yang mudah mereka ingat.
“Kami Pemenang sudah memberi tanda khusus sebenarnya seperti pita berwarna merah atau putih sesuai keloternya” Kata M. Rifa’i Hasyim, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sumenep, Rabu (18/07/2018).
Rita’i, menyeramkan bagi para jama’ah yang ingin memberikan tanda khusus di tasnya agar lebih mudah mencari ketika di tanah suci nanti, sebaiknya tanda itu jangan sampai mengganggu kenyamanan petugas jasa angkut.
“Kalau ingin memberi tanda di tas sahara sebaiknya jangan terlalu besar supaya bisa memudahkan petugas mengangkut” kata Rifa’i, menambahkan.
Salah satu JCH, Adi Pranoto, mengaku dirinya memang sengaja memberikan tanda khusus berupa boneka kecil di tempelkan di tasnya agar ketika sampai di makkah nanti mudah mencari karena sudah ada tandanya.
“Tujuan saya hanya agar mudah mencari tas saya ketika nanti sampai di makkah” kata Adi Pranoto, Salah satu JCH.
Jumlah JCH Sumenep semula berjumlah 682 orang, namun ada 4 jama’ah mengundurkan diri sehingga jumlahnya menjadi 678 JCH. JCH Sumenep terbagi menjadi 2 keloter yaitu keloter 10 dam 11.
Pemberangkatan menuju Embarkasi Surabaya rencananya akan di lakukan pada kamis (19/07/2018) titik berkumpul di lapangan GOR A. Yani sebelah timur, J ama’ah di himbau masuk lapangan jam 11.00.wib paling lambat dan bis akan berangkat pukul 13.00. wib akan di lepas oleh Bupati Sumenep, A. Buya Busro Karim.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed