oleh

JCH Sumenep Tahun ini Terbagi Dua Kloter, Berangkat Mulai Tanggal 7 Juli

Pena Madura, Sumenep, Jum’at  14 Juni 2019 – Menjelang musim haji tahun 2019 ini,  kuota Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan naik dari tahun 2018 lalu.  Saat ini jumlah JCH Sumenep yang akan berangkat mencapai 752 jamaah.

Jumlah ini merupakan jamaah yang sudah fix berangkat karena sudah lengkap berkas-berkasnya, mulai dari Parpor hingga Visanya.  752 JCH Sumenep itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) awal yakni di Kloter SUB 06 dan SUB 07.

Moh. Rifaie Hasyim, Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep mengatakan, Kloter yang full dari JCH Sumenep yakni SUB 06, sementara Kloter SUB 07 digabung dengan jamaah dari Kota Surabaya.

“Untuk Kloter 06 full sebanyak 445 jamaah dari Kabupaten Sumenep. sementara di Kloter 07 ada sebanyak 307 jamaah. Sisanya gabungan dari jamaah dari Kota Surabaya hingga mencapai 445 orang,” katanya. Jum’at (14/06/2019).

Sementara untuk pemberangkatannya, menurut Rifaie juga akan dibagi dua tahap dimulai dari kloter SUB 06 terlebih dahulu pada hari Minggu (07/07/2019). Sementara untuk teknisnya pihaknya masih akan merapatkan bersama Pemkab Sumenep.

“Robongan Kloter 06 sudah harus masuk di asrama haji Sukolilo Surabaya pada pukul 19.00 WIB atau pukul  tujuh malam. Sementara JCH yang tergabung di Kloter 07 akan diberangkatkan pada keesokan harinya,” tambahnya.

Lebih lanjut Mantan Kasi Pendma itu mengaku, jumlah JCH tersebut diatas masih terus bergerak.  Jika nantinya ada yang mengundurkan diri bisa saja jamaah cadangan akan ada yang masuk lagi. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed