oleh

Jaringan Sering Troble di Sambar Petir, ini Solusi PLN

Penamadura.com, Sumenep 06 Januari 2019 – Kejadian Petir menyambar jaringan PLN dan menyebabkan pemadaman di sejumlah daerah menjadi perhatian serius PLN Sumenep dengan memasang alat penangkal petir di sejumlah tempat. Pemasangan alat penangkal petir (Minisircuit arrester) tersebut sebagai antisipasi dini pencegahan terjadinya trobel jaringan dan pemadaman tiba-tiba karena faktor alam di sambar petir.

“alat ini bertujuan untuk memecah surya petir menjadi angin sehingga tidak berbahaya,” kata Zulfikar Hanu, petugas Lapangan PLN, Sabtu (06/01/2019).

Menurut PLN alat tersebut telah terbukti mampu meminimalisir surya petir yang sering menyambar jaringan PLN, ketika ada petir menyambar alat tersebut langsung bekerja menangkap surya petir kemudian di pecah dan keluar menjadi udara.

“pemasangan alat ini di beberapa daerah sangat efektif menangkal petir yang menyambar jaringan PLN,” kata Zulfikar, menjelaskan.

Pemasangan alat tersebut di Sumenep sudah berjalan di beberapa wilayah terutama yang dianggap rawan, seperti daerah Kecamatan Dungkek, Gapura, Talango, Batuan dan Dasuk.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed