oleh

Jama’ah DDII Sumenep Gelar Sholat Idzul Adha Hari Ini

PenaMadura, Sumenep 21 Agustus 2018 – Jama’ah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, telah melaksanakan salat Idul Adha hari ini, Selasa, 21 Agustus 2018.

Shalat Idul Adha oleh ratusan Jama’ah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di mulai pukul 06.30. wib, di gelar di lapangan basket GOR A Yani Sumenep, Sholat di pimpin Hafdalus Syukur, sebagai Imam dan Ketua DDII Sumenep, dr. H Anwar Luthfi, bertindak sebagai khotib.

Menurut Lutfi, panggilan akrab Anwar Lutfi, yang berprofesi sebagai dokter tersebut menjelaskan, dalam hal penetapan Idul Adha pihaknya berpatokan pada pelaksanaan Wukuf di Arafah, Hal tersebut sudah merupakan kesepakatan para ulama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

“penetapan Idzul Adha sesuai kesepakatan para Ulama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia karena wukuf di arafah hari ini” kata Anwar Lutfi, ketua DDII Sumenep, Selasa (21/08/2018).
Selain berpatokan pada pelaksanaan Wukuf, penetapan 10 Dzul hijjah juga berdasarkan hasil ru’yah para Masyaikh di Mesir dan wali Mekah, jelas Lutfi menambahkan.

Di samping itu, pihaknya melaksanakan salat Idul Adha hari ini karena kemarin sore, 20 Agustus 2018, posisi bulan di Indonesia sudah berusia 10 hari. “Jadi kalau kemarin sore usia bulan 10 hari, insyaAllah hari inilah yang paling tepat untuk melaksanakan salat Idul Adha,”

Usai melaksanakan salat Idul Adha, para jemaah ini kemudian melakukan pemotongan hewan kurban. Dagingnya lalu dibagi-bagikan kepada fakir miskin.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed