oleh

Jadwal Penerbangan Sumenep – Surabaya di Kurangi, Penumpang Sedikit

Penamadura.com, Sumenep 11 Januari 2019 – Minat penumpang menurun jadwal penerbangan dari Bandar Trunojoyo Sumenep Madura tujuan Bandar Juanda Surabaya dan sebaliknya dikurangi, saat ini hanya dijadwalkan empak kali seminggu.

Perubahan jadwal penerbangan tersebut dilakukan pihak maskapai Wings Air karena sejak beberapa bulan terakhir, volume penumpang dari Surabaya tujuan Sumenep maupun dari Sumenep tujuan Surabaya cenderung menurung bahkan tidak sampai 50 persen dari kapasitas pesawat yaitu 72 Penumpang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyanto, pengurangan jadwal tersebut karena volume penumpang cenderung menurun saat ini berdasarkan hasil evaluasi dari pihak maskapai.

“Sejak awal Januari 2019 ini, jadwal penerbangan pesawat komersial dari Bandara Sumenep ke Surabaya dan sebaliknya ada perubahan,” kata Indra Triyantono, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Kamis (11/01/2019)

Menurut Indra, volume penumpang baik dari Surabaya maupun dari Sumenep sangat sedikit, bahkan tidak sampai 50 persen dari jumlah kursi 72 penumpang, sehingga jadwal penerbangan yang biasanya dilakukan setiap hari, saat ini dikurangnya hanya empat kali seminggu yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

“Hasil koordinasi kami dengan pihak maskapai, mulai Tahun ini ada pengurangan jadwal penerbangan, Salah satu sebabnya karena jumlah penumpang setiap harinya selalu minim,” Jelas Indra, menambahkan.

Menurutnya, bokingan tiket pada hari ini jum’at (11/01/19), jumlah penumpang dari Bandara Juanda Surabaya tujuan ke Sumenep hanya 16 orang, sedangkan dari Sumenep ke Surabaya hanya 18 orang, sangat jauh dari jumlah kapasitas pesawat yaitu 72 orang.

Penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep yang di layani Pesawat Wings Air ATR 72 di mulai sejak 27 September 2017, jadwal penerbangan dilakukan setiap hari satu kali pukul 11.40.wib dari Surabaya dan pukul 12.40,wib dari Ssumenep-Surabaya.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed