oleh

IWbA Kabupaten Pamekasan Terbentuk, Targetkan Prestasi Gemilang untuk Bumi Gerbang Salam

Pena Madura, Pamekasan, 10 April 2022 – Prestasi Olahraga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur diharapkan kedepan akan lebih cemerlang. Pasalnya telah berdiri salah satu cabang olahraga baru yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI setempat.

Sebut saja, kini telah ada Indonesia Woodball Asosiation ( IWbA ) Kabupaten Pamekasan yang disambut apresiatif oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, juga jajaran pengurus KONI Pamekasan.

Tak ayal jika pengukuhan pengurus Woodball periode 2022 – 2027 dilangsungkan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Pamekasan, jalan Agus Salim no 1 Pamekasan. Bahkan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IWbA Provinsi Jawa Timur, Drs. G. Raymond HM.,MAp beserta jajaran, Sabtu ini.

Acara itu disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang diwakili oleh kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Kusairi. Selain jajaran pengurus KONI Pamekasan yang tengah menargetkan prestasi dengan target 10 Besar di ajang Porprov Jatim 2022 kali ini.

Abdur Razak Bil Faqih selaku Ketua Umum IWbA Kabupaten Pamekasan usai dilantik menegaskan tekad dan IWbA optimisme untuk membawa nama baik Kabupaten Pamekasan. Yakni melalui torehan prestasi dari atlet – atlet besutan baru binaanya kelak, khususnya di ajang Porprov Jatim 2022 nantinya.

“Kami optimis akan mempersembahkan atlet Pamekasan melalui IWbA ke kanca Nasional bahkan Internasional. Itu karena ikhtiar kami bersama pengurus yang lain akan membawa atlet terbaik untuk mencapai sebuah prestasi,“ ungkapnya kepada media

Disamping itu, Drs. G. Raymond ketua IWbA Jawa Timur terangkan, pihaknya mengapresiasi penuh terhadap keinginan terbentuknya IWbA Kabupaten Pamekasan. Terlebih dengan semangat dan optimisme untuk memberikan sumbangsih prestasi olahraga yang gemilang kedepannya.

”Saya mengapresiasi penuh terhadap lahirnya IWbA di Kabupaten Pamekasan, semoga ini akan membawa atlet – atlet terbaiknya sehingga menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur, bahkan saya sangat kagum terhadap pengurus IWbA Pamekasan karena baru seumur jagung sudah memiliki ratusan calon atlet dan ratusan alat – alat IWbA, bahkan saya tidak pernah terfikirkan pada tempat bola ternyata Pamekasan sudah punya, “ tegasnya Sabtu sore.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Disporapar Kusairi, yang hadir mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, sangat bangga dengan kehadiran IWbA di Kabupaten Pamekasan, karena sejatinya kehadiran cabang olahraga baru akan berdampak positif terhadap pemuda – pemuda yang berbakat.

Kehadiran induk olahraga IWbA di Kabupaten Pamekasan diharapkan akan mendongkrak pemuda – pemudi berbakat. Yakni, minimalnya 00,5% dari keseluruhan masyarakat Pamekasan akan menjadi atlet, bahkan pihaknya minta semua pengurus harus semangat dan bersinergi dengan pemerintah.

“Itu agar juga bersama – sama mencetak atlet olahraga prestasi baru untuk membawa nama harum Kabupaten Pamekasan,“ tandasnya. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed