Pena Madura, Sumenep, Senin 29 Januari 2018 – Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) cabang Madura resmi dilantik. Pengukuhannya dilakukan langsung oleh Ketua ISEI Pusat, Prof. Muliaman D Hadad, yang saat ini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Swiss.

Pelantikan yang digelar di Graha Sumekar Kampus Universitas Wiraraja Sumenep, Senin (29/1/2018), dihadiri segenap pengurus ISEI dari empat kabupaten di Madura. Pengurus ISEI Madura tersebut, terdiri dari unsur akademisi, birokrasi, paraktisi serta pelaku ekonomi kreatif yang ada di empat kabupaten di Madura.

Ketua ISEI Pusat, Prof. Muliaman D Hadad berharap, pengurus ISEI Madura kedepan bisa mampu menjalankan tugas dengan baik, serta mampu memberikan pendampingan kepada pemerintah daerah dan pelaku ekonomi. sehingga perekonomian Madura kedepan bisa berkembang pesat dengan adanya sumbangsih pemikiran dari ISEI.

“Peranan ISEI madura sangat diharapkan, terutama menjadi partner pemerintah daerah untuk merumuskan strategi yang tepat, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Madura. ISEI Madura  harus proaktif memobilisasi para pelaku ekonomi di Madura, agar potensi yang dimiliki Madura bisa berkembang,” ujarnya.

Ketua ISEI Cabang Madura, Alwiyah, mengaku termotivasi mendapat mandat sebagai Ketua ISEI. Kedepan pihaknya akan menggandeng seluruh pelaku ekonomi di Madura, agar potensi Madura bisa bersaing dikancah Nasional. Pihaknya juga sudah merumuskan apa yang akan dilakukan ISEI kedepan.

“Kita sudah punya program kerja dari 2017 hingga 2020. Pertama kita akan potret dulu potensi dan permasalahan yang ada di empat kabupaten di Madura. Setelah itu kita akan bahas bersama pihak-pihak terkait, selanjutnya baru kita akan berikan rekomendasi-rekomendasi serta pendampingannya,” ujar wanita yang juga Rektor Universitas Wiraraja Sumenep.

Sementara Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, yang hadir memberikan sambutan mewakili Bupati Sumenep berharap, ISEI kedepan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui usaha kecil menengah berbasis teknologi.

“Saat ini kita punya Program Visit Sumenep, jadi ISEI kita tunggu gagasannya untuk bisa membantu dalam mengoptimalkan potensi wisata di Sumenep.  ISEI juga harus mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan inovatif di Sumenep, misalnya dengan melibatkan anak-anak dan mahasiswa,” harapnya.

Setelah acara pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional, dengan tema Peningkatan Daya Saing Ekonomi Lokal Madura Berbasis Sektor Unggulan di Era Digital.(EmHa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed