oleh

Ibu-Ibu di Sumenep Dukung Rencana Program Kartu Sembako Murah Jokowi-Ma’ruf

Pena Madura, Sumenep, Kamis 11 April 2019 – Ibu-ibu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendukung Program Kartu Sembako Murah yang direncanakan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  Republik Indonesia Nomor 01, Jokowi Ma’ruf. Terbukti ratusan ibu-ibu antusias mengikuti Bazar  Sembako Murah yang digelar Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), padaa Rabu sore (10/04/2019).

Kegiatan bazar sembako murah yang dilakukan di Desa Gaddu Barat, Kecamadan Ganding, Kabupaten Sumenep itu, diserbu para ibu-ibu. Ratusan paket sembako yang yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng itu dalam sekejap ludes diserbu ibu-ibu. Paket sembako yang harga normalnya 50 ribu rupiah itu dijual dengan harga 10 ribu rupiah.

Rosa, salah satu ibu-ibu pembeli sembako mengaku senang bisa mendapatkan sembako dengan harga murah. Dengan harga 10 ribu rupiah sudah bisa dapat 3 kilogram gula dan 2 kilogram minyak goreng.

“Kita sangat antusias sekali, jika dipasaran harganya sekitar 50 ribu tapi disini hanya bisa didapat hanya dengan harga 10 ribu rupiah,”katanya sambil tersenyum.

Selain itu, ia bersama ibu-ibu lainnya sangat mendukung pasangan capres-cawares nomor 01 Ir. Joko Widdo dan KH. Ma’ruf Amin. Apalagi mereka memprogramkan kartu sembako murah untuk ibu-ibu.

“Program kartu sembako murah itu nantinya akan sangat membantu kita selaku ibu-ibu. Figur paslon 01 merupakan perwakilan dari rakyat kecil, apalagi ada KH. Ma’ruf yang merupakan ulama guru kita semua,” tambahnya.

Sementara K. Husnan Nafi’, koordinator Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Sumenep mengatakan, kegiatan bazar sembako murah tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan para ibu-ibu agar tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

“Maksud kegiatan kami atas nama relawan pasangan capres nomor 01, sebagai sarana silaturrahim dan menjalin hubungan positif dengan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu. Ini upaya kami untuk memberikan pendidikan politik dan tidak golput serta mendukung paslon nomor 01,” jelasnya.

Lebih lanjut Husnan berharap, para ibu-ibu khususnya di Sumenep bisa hadir menyalurkan hak suaranya pada 17 April kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf karena menurutnya, paslon satu merupakan refresentasi ulama dan umara’ yang telah terbukti kapasitasnya. Sehingga jika mereka dikehendaki memimpin indonesia lima tahun kedepan akan membawa kebaikan kepada masyarakat.

Kegiatan bazar sembako murah itu dimulai dengan sholawatan yang dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.  Hadir pula beberapa kiai dan ulama muda dari berbagai pondok pesantren yang ada di Sumenep. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed