oleh

Hujan Deras Kurang Satu Jam, Sejumlah Jalan Kota Sumenep Tergenang Setinggi Lutut

Pena Madura, Sumenep 23 Desember 2019 – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Kabupaten Sumenep, Senin siang (23/12), akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang setinggi lutut sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Bebberapa ruas jalan di wilayah kota Sumenep yang tergenang yaitu Jalam Dr. Cipto depan kantor Pemkab, Jalan Trunojoyo dua sisi jalan tepatnya di depan kantor BPRS, Jalan Setiabudi Pajagalan di depan Anita hingga kenperempatan utara Pajagalan.

“Gennangan air mencapai lutut orang dewasa dan pengendara tidak berani melintas karena kendaraannya takut macet,” kata Abd. Rahman, warga Sumenep, Senin (23/12/2019).

Sejumlah pengendara yang terjebak genangan air di beberapa titik tersebut terpaksa balik kanan mencari jalan lain, namun ada juga yang menerobos dan bahkan ada naik lewat trotoar seperti di jalan Trunojoyo.

Genagan air juga terjadi didalam halaman kantor Pemkab Sumenep, terutama disisi depan, belakang dan sebelah timur, meski genangan akibat derasnya hujan tersebut tidak sampai lebih satu jam, namum cukup membuat warga kerepotan sehingga muter-muter mencari jalan alternatif.

Kondisi ini sudah menjadi langganan di Kota Sumenep, setiap musim hujan beberapa titik terjadi genangan air, kejadian tersebut seharusnya menjadi perhatian serius Pemkab Sumenep dalam menata pembangunan di wilayah perkotaan agar tidak terus terjadi setiap tahun.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed