oleh

Hibur Pengunjung Sumenep Smart City “Ngamen Kemanusian” Cara KBJ Galang Dana Kamanusiaan

Pena Madura, Sumenep 24 Oktober 2019 – Berbagai cara dilakukan para pemuda di Sumenep, Madura, Jawa timur, untuk membantu warga yang kurang mampu, seperti Komunitas Berbgai Jejak (KBJ) Sumenep.

Kumpulan pemuda kreatif yang tergabung dalam Komunitas Berbagi Jejak (KBJ) ini menggelar pentas music menghibur para pengunjung Pameran Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep selama lima hari, Senin hingga Jumat, (21-25/10/ 2019) sambil melakukan penggalangan dana untuk warga kurang mampu.

“Kami ingin mengajak masyarakat Sumenep ikut peduli nasib saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan seperti anak yatim dan warga kurang mampu,” kata Zaini, ketua Komunitas Berbagi Jejak, Kamis (24/10/2019).

Keberadaan Komunitas seperti KBJ ini mendapat support positif Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sumenep yang memberikan panggung di Pameran Pembangunan dan Expo Smart City untuk menampilkan skill music anggotanya sambil melakukan penggalangan dana untuk kemanusiaan.

“Terimakasih kepada Diskominfo karena sudah memberikan panggung kepada kami untuk “Nagamen Kemanusiaan” dalam rangka penggalangan dana untuk menyantuni anak yatim dan berbagi kepada kaum duafa,” terang Zaini.

Komunitas Berbagi Jejak merupakan sebuah komunitas yang aktif melakukan gerakan social kemanusiaan seperti menyantuni anak yatim, kaum du’afa (tidak mengemis) lansia (tidak mengemis), membantu pasien tidak mampu dan korban bencana alam.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed