oleh

Hari Ini PSU di Masalembu, Banyak C6 Tidak Terdistribusi

Pena Madura, Sumenep 23 April 2019 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, hari ini (23/04) melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Masalembu.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Masalembu mengatakan banyak warga yang tidak mendapatkan undangan C6, sehingga pengawas tps mengusahakan menghubungi warga terdekat untuk hadir ke TPS dan mengambil undangan C6 di TPS.

“laporan sementara dari pengawas TPS bahwa banyak C6 yang belum terdistribusikan,” kata Nurul Hidayati, Ketua Bawaslu Kecamatan Masalembu, Selasa (23/04/2019).

Partisipasi warga pada pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar hari ini di TPS 3 Desa Masalima cukup tinggi, apalagi setelah panwas meminta warga yang belum mendapatkan C6 untuk datang dan mengambil undangan C6 di TPS.

“Saya lihat tadi banyak pemilih yang datang ke TPS mengambil C6 langsung di TPS,” terang Nurul.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 3 Masalima sebanyak 212, sedangkan pemilih yang hadir dan membawa C6 sebanyak 105 orang, sedangkan pemilih yang menggunakan kartu identitas atau E-KTP daftar pemilih khusus (DPK) sebanyak 18 orang, jadi semuanya pemilih yang hadir dan menggunakan hak pilihnya 123 pemilih.

Saat ini sedang berlangsung penghitungan hasil pemungutan suara ulang (PSU), sejumlah warga ikukt menyaksikan proses penghitungan yang sedang berlangsung di TPS 3 Desa Masalima Kecamatan Masalembu Kepulauan Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed