oleh

Hari Bhayangkara Ke-73, Dua Mahasiswi Dapatkan SIM Gratis dari Polres Sumenep

Pena Madura, Sumenep, Senin 01 Juli 2019 – Dua mahasiswi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep. Dua mahasiswa yang beruntung itu, bernama Nazila Aulia Rahman (20) dan Ulfa Astri Diana Putri (24).

Keduanya mendapatkan SIM gratis karena lahir pada 01 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara, atau ulang tahun Polri Ke-73 tahun 2019 ini, sehingga berkesempatan memperolah layanan SIM gratis dari Polres Sumenep.

Meski mendapatkan SIM gratis dua mahasiswa tersebut harus mengikuti tahapan pembuatan SIM seperti biasanya mulai dari pendaftaran, tes teori lalu lintas, foto dan sidik jari, hingga mengikuti praktek berkendara sesuai dengan SIM yang mereka ajukan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Apriyanto mengatakan, layanan SIM gratis itu tidak lain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Sehingga pihaknya memberikan kesempatan pada warga Sumenep yang lahir pada 01 Juli untuk mendapatkan SIM secara gratis.

“Kebetulan tanggal lahirnya cocok dan sudah memenuhi syarat, akhirnya keduanya kita tes dan alhamdulillah lulus dan berhak mendapatkan SIM gratis,” katanya. Senin (01/07/2019).

Selain memberikan layanan SIM gratis, di hari Bhayangkara ke-73 ini Satlantas Polres Sumenep juga akan memberikan layanan perpanjangan SIM pada malam hari untuk pertama kalinya.

“Kita nanti malam juga akan melayani perpanjangan SIM khusus tanggal 01 Juli. Waktunya nanti akan dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB,” tambah Deddy.

Nazila Aulia Rahman, Salah satu mahasiswi mengaku senang di hari ulang tahunnya bisa mendapatkan SIM A gratis. Ia mengaku mendapatkan informasi SIM gratis dari medsos dan berita dari televisi.

“Saya sebelumnya memang ingin mengambil SIM, tapi karena dapat info layanan SIM gratis khusus yang lahir pada tanggal 01 Juli, akhirnya memilih mendaftar hari ini. Alhamdulillah lulus dan dapat SIM gratis,” kata Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep itu.

setelah seluruh rangkaian tes dilakukan, SIM keduanya diserahkan langsung oleh Kasatlantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Apriyanto dan Kanit Regident Satlantas Polres Sumenep, Ipda Agus Prayitno. SIM A untuk Nazila Aulia Rahman dan SIM C untuk Ulfa Astri Diana Putri. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed