oleh

Hari Anak Nasional, Bupati Achmad Fauzi Santuni Anak Yatim

Pena Madura, Sumenep, 23 Juli 2021 – Pada Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2021 ini, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi punya cara tersendiri dalam memperingatinya. Ia memilih berbagi dengan anak yatim yang kurang beruntung.

Kegiatan berbagi pada momentum Hari Anak Nasional ini dilakukan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu dengan cukup sederhana. Achmad Fauzi hanya mengirimi para anak yatim mengirimi puluhan anak yatim amplop berisi uang.

Suami Nia Kurnia itu sadar jika saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan masa PPKM, maka kami sengaja tidak mengumpulkan mereka di satu tempat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi berharap santunan yang diberikannya minimal dapat membantu anak-anak yatim dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Ia menginginkan para anak yatim di Sumenep tetap semangat menatap masa depan meskipun sedang situasi sulit seperti sekarang. Sehingga ia meminta agar pihak-pihak tertentu tetap memperhatikan nasib mereka.

Menurut Achmad Fauzi, anak-anak hari ini, termasuk anak yatim, adalah aset dan masa depan bangsa. Sebab mereka lah yang akan menjadi generasi bangsa berikutnya. Oleh karena itu memperhatikan nasib mereka merupakan kewajiban bersama.

“Semoga anak-anak kita hari ini menjadi generasi yang hebat di masa depan, bahkan lebih hebat dari yang terdahulu dan yang sekarang. Tentunya dengan bekal akhlak yang baik,” harap dia.

Selebihnya, ia berharap kepada anak-anak yatim agar mereka ikut berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan situasi kembali normal dan ekonomi nasional segera bangkit. “Kami yakin doa anak yatim akan mustajab,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed