oleh

Gempa Bumi di Sumenep, AQ Lapor Mensos Minta Bantuan

PenaMadura, Sumenep 8 Juli 2018 – Para korban gempa bumi di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, mendapat bantuan dari Menteri Sosial RI, Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh kementerian sosial kepada para korban di Pendopo Keraton Sumenep.

Pemberian Bantuan bencana oleh kementerian Sosial RI, terhadap para korban Gempa Bumi di Kecamatan Batu Putih Sumenep di serahkan langsung Staf Kemeneterian di dampingi Ahsanul Qosasi (Anggota BPK RI), Achmad Fauzi (Wakil Bupati) dan Edy Rasyadi, (Sekda).

Achsanul Qosasi, yang merupakan putra asli Sumenep, mengaku saat mendengar berita ada gempa bumi di sumenep dan mengakibatkan kerusakan puluhan rumah serta korban luka, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Menteri Sosial RI, Idrus Marham.

“Pak menteri di Sumenep ada Gempa bumi tapi milungkin staf bapak banyak yang cuti karena Lebaran” kata Achsanul Qosasi, Saat memberi sambutan penyerahan bantuan kepada korban gempa bumi di pendopo keraton Sumenep, Ahad (08/07/2018).

AQ, menerangkan saat itu pak menteri langsung memberikan garansi bahwa stafnya selalu siaga dan mensos langsung mengirimkan bantuan tenaga dari TAGANA ke lokasi untuk membantu para korban, bahkan anggota Tagana banyak yang berlebaran di lokasi gempa karena kejadiannya sehari sebelum lebaran.

“Hari itu juga pak menteri langsung mengirim TAGANA dan memberikan garansi bahwa para korban akan mendapat bantuan penuh dari mensos” Jelas AQ menambahkan.

Bantuan Menteri sosial kepada para korban berupa sembako dan sejumlah uang yang di serahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di dampingi sekda Edy Rasyadi.

Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenepenyampaikan terimakasi kepada AQ dan Kementerian Sosial atas bantuan yang di berikan kepada para korban Gempa Bumi, karena sampai sekarang sebagian korban masih menunggu bantuan untuk membangun kembali rumah mereka yang rata dengan tanah.

“Saya berterimakasih kepada Pak AQ dan Kemensos ini menadakan kerjasama yang baik kita semua”, kata Achmad Fauzi.

Gempa Bumi berkekuatan 4,8 SR terjadi di Kecamatan Batu Putih dan Rasul Kabupaten sumenep pada tangggal 14 Juni 2018 atau H-1 Lebaran Idzul Fitri 1439 H, sebanyak 156 rumah rusak ringan dan sebagian rusak parah, beberapa warga terluka akibat kejadian tersebut. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed