oleh

Gempa Bumi 5.0 SR Guncang Sumenep, BPBD Lakukan Pendataan Kerusakan

Penamadura.com, Sumenep 2 April 2019 – Warga Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur kembali di kagetkan dengan kejadian gempa bumi berkali-kali, pusat gempa dekat dengan Kepulau Ra’as sisi timur daratan Sumenep.

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Abd Rahman, mengatakan kejadian gempa bumi terjadi sebanyak empat kali, gempa pertama terjadi sekitar pukul 6 pagi, kemudian gempa susulan kedua pada pukul 8.22 wib bermagnitudo 5.0 SR.

“Gempa terjadi sebanyak empat kali, pertama pukul 6 dan 8.22 pagi dengan magnitude 5.0 SR,” kata Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep, selasa (02/04/2019).

Sementara gempa susulan kedua dan ketiga kekuatan lebih kecil dan getarannya tidak terlalu dirasakan dengan bermagnitudo 3.6 dan 3.0 SR dengan titik koordinat 7,24 lintang selatan dan 114,6 bujur timur tepatnya ada di posisi 84 km tenggara Sumenep pada kedalaman 10 km.

Getaran gempa pertama dan kedua hampir dirasakan semua warga di Pulau ra’as, petugas dari tagana dan bpbd serta pihak terkait di kecamatan Pulau Ra’as saat ini msih terus melakukan pendataan di lapangan mengidentifikasi kerusakan bangunan maupun korban luka dari warga setempat.

Getaran gempa juga dirasakan di daerah lain seperti Banyuwangi dan jember, warga berharap tigak ada lagi gempa susulan sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed