oleh

Gelar Kirab Obor dan Istighasah LPI Sumenep Do’akan Keselamatan Masyarakat Aksi di Jakarta

Pena Madura, Sumenep 23 Mei 2019 – Puluhan Massa mengatas namakan Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, membentangkan baliho Prabowo-Sandi berukuran raksasa dan menyalakan obor.

Aksi tersebut dilakukan massa LPI di depan Masjid Jamik Sumenep pada kamis dini hari (23/05), puluhan massa keluar dari halaman masjid dengan membawa obor dan langsung menyalakannya di depan masjid sementara massa lain menaikkan baliho berukuran besar.

Baliho tersebut bertuliskan “Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Terimakasih Warga Kabupaten Sumenep Telah Memilih Prabowo-Sandi Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dengan perolehan suara di Kabupaten Sumenep 64,33 Persen.

Husen Satriawan, Komandan Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep mengaku pihaknya mendo’atkan keselamatan warga yang berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi agar tidak ada jatuh korban lagi karena korban sudah banyak.

“kita mendo’akan teman-teman yang berangkat ke Jakarta mudah-mudahan selamat” kata Husen Satriawan, komandan LPI Sumenep, Kamis (23/05/2019).

Husen yang juga ketua Veteran Sumenep tersebut meminta para aparat di Jakarta tidak melakukan penembakan terhadap masyarakat yang melakukan aksi, namun aparat seharusnya malah melindungi masyarakat.

“Tolonglah senjata itu jangan di tembakkan kepada masyarakat, bukan tempatnya masyarakat di tembak itu,” terang Husen, sapaan akrab Husen satriawan.

Selain memasang Baliho, massa LPI juga menggelar istighasah untuk keselamatan bangsa, kemudian massa melakukan kirap obor keliling kota Sumenep yang di kawal ketat puluhan personel kepolisian Polres Sumenep dan anggota TNI Kodim 0827.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed