oleh

Gangguan Server, Pelaksanaan UNBK Di Sumenep Molor 1,5 Jam

Pena Madura, Sumenep 23 April 2018 – Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SLTP) di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, molor 1,5 Jam.

Para siswa yang sudah bersiap di dalam kelas masing-masing sejak pukul 7.00. wib (pagi), terpaksa harus bersabar menunggu di depan Komputer masing-masing hingga pukul 9.00.wib.

“Seyogyanya jam pertama di mulai pukul 7.30 namun karena ada gangguan sehingga molor dan kita harus menunggu,” Kata Abdul Khair, wakasek SMP 1 Kalianget, Senin (23/04/2018).

molornya pelaksanaan UNBK hingga 1,5 jam ini di sebabkan adanya gangguan koneksi dari pusat, sehingga sekolah tidak bisa mengunduh soal UN, Ahmad Sadek, Kepala dinas pendidikan Sumenep, mengatakan gangguan server tersebut secara menyeluruh di jawa timur.

“Proses pengunduran soal ini ada gangguan dari pusat jadi kita harus menunggu,” kata Ahmad Sadek, Kepala dinas pendidikan Sumenep.

Sadek, panggilan akrab Ahmad Sadek menjelaskan meskipun ada gangguan namun para siswa tetap sabar menunggu karena ini bukan kesalahan sekolah.

“Siswa harus menunggu mudah-Mudahan tidak lama,” kata Sadak, menambahkan. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed