Pena Madura, Sumenep 25 Maret 2018 – Melalui festival nasional beauty dan singing kontest lovebird, A. Busro Karim, Bupati Sumenep, berharap banyaknya pecinta Lovebird di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

Festival Lovebird Nasional yang di gelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mendongrak perekonomian masyarakat melaui budidaya burung lovebird, karena setiap tahun pecinta burung lovebird terus meningkat di beberapa daerah di Indonesia, bahkan khusus di Kabupaten Sumenep ada Kampung Lovebird yaitu di Desa Parsanga Kecamatan Kota Sumenep.

“DI Sumenep in ada kampung lovebird di desa Parsangat desan ketua Komunita Lovebird Indonesia Sumenep yang juga ketua Komisi 2 DPRD Sumenep,” Kata A. Busro Karim, Bupati Sumenep, saat memberikan sambutan dalam pembukaan di mulainya beauty dan singing kontest di Graha adi Podai Desa Kolor Sumenep, Ahad (25/03/2018).

Sebelulm memberikan sambutan, Bupati sumenep sempat meninjau beberapa burung lovebird dan mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan kontes beauty dan singing lovebird dan berharap banyaknya warga yang membudidaya lovebird akan menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat karena harganya bisa stabil.

Selain Kegiatan festival beauty dan singing atau kecantikan dan kicauan lovebird, Nurus salam, ketua Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Korwil Sumenep, mengatakan pihaknya juga memberikan pemehaman tentang ilmu genitika cara membudidaya dan menciptakan spices baru burung lovebird dengan mendatangkan ahli genitika dari belanda bernama Hodrost dan ahli genitika Indonesia, Irwan sentosa.

“Mereka memberikan saresehan tentang budidaya burung lovebird dari sisi mutasi genitika dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat”, kata Nurus salam, ketua Komunita Lovebird Indonesia (KLI) korwil Sumenep.

Peserta kontes di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Jakarta, Bandung dan daerah lain, para peserta dari luar daerah sudah berada di Kabupaten Sumenep beberapa hari sebelum pelaksanaan Festival kontes beauty dan singing di gelar. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed