oleh

Fenomena Langka Munculnya Pulau Baru Hebohkan Warga Sepanjang Sumenep

PenaMadura, Sumenep 1 Agustus 2018 – Fenomena Alam munculnya Pulau baru beberapa hari terakhir menghebohkan warga Kepulauan Semenep, Madura Jawa Timur. Pulau baru tersebut berupa gundukan pasir dan batu karang yang muncul secara tiba-tiba di tengah laut.

Pulau baru tersebut muncul di tengah laut sekitar 30 meter dari bibir pantai di sebelah selatan Pulau Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, gundukan pasir dan batu karang tersebut memanjang kebarat ketimur sekitar 1000 meter dan lebar sekitar 40 meter.

Hamsuri, tokoh Masyarakat Pulau Sepanjang Sapeken menceritakan sebelum munculnya pulau baru tersebut terjadi fenomena alam pada (23/07/2018) berupa angin yang sangat kencang sehari semalam dan air laut naik kedarat hingga ke jalan raya yang jaraknya sekitar 100 meter dari bibir pantai.

“Sebelumya hari selasa hingga malam (23/07) itu angin kencang sekali dan air laut naik hingga ke jalan raya” Kata Hamsuri, tokoh Masyarakat Pulau Sepanjang, Rabu (01/08/2018).

Hamsuri, menambahkan selain angin kencang juga sempat terjadi goncangan Bumi yang membuat sejumlah warga khawatir, namun kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban apa-apa, dan tiba-tiba pada keesokan harinya, tepatnya Rabu 24 Juli 2018 warga melihat ada gundukan pasir di sisi selatan Pulau Sepanjang, kabar tersebut langsung menyebar dan warga berbondong-bondong datang melihat fenomena langka tersebut.

“Keesokan harinya warga melihat ada fenomena langka berupa gundukan pasir karang memanjang kebarat ketimur dan warga ramai-ramai datang” kata Hamsuri, ujarnya.

Sejak di temukannya fenomena alam langka berupa gundukan pasir karang tersebut warga dari berbagai pulau di Kecamatan Sapeken datang beramai-ramai setiap hari untuk menyaksikan langsung kejadian tersebut, sejumlah warga mengaku kagum dan takjub menyaksikan kejadian luar biasa yang di tunjukkan oleh Allah Tuhan Alam semesta.(Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed