oleh

Dua Jama’ah Haji Sumenep Keloter 10 Tertahan di Makkah karena Sakit

PenaMadura.com, Sumenep 30 Agustus 2018 – Jama’ah haji Kabupaten Sumenep Keloter 10 tiba di Sumenep, Kamis malam (30/08), dua jama’ah tertahan di Makkah karena jatuh sakit sehari sebelum cek out dari tanah suci Makkah, sementara satu jama’ah jatuh sakit saat tiba di Sumenep dan langsung di larikan ke rumah sakit Moh. Anwar.

Moh. Hanif, salah satu panitia haji dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumenep, saat menyambut kedatangan jama’ah haji keloter 10 di Lapangan Gor A. Yani Panglegur Pabian Sumenep, mengatakan jumlah jama’ah haji keloter 10 sebanyak 219 orang sudah tiba di Sumenep dengan selamat, namun ada satu orang yang sudah lanjut usia langsung di larikan ke rumah sakit daerah Moh. Anwar Sumenep karena jatuh sakit di duga akibat kelelahan setelah menempuh perjalanan yang cukup lama.

“Jama’ah haji keloter 10 sebanyak 219 orang sudah tiba di sumenep mala mini, satu orang langsung di bawa ke rumah sakit karena sakit mungkin kecapekan” kata moh. Hanif, dari Kantor Kementerian Agama Sumenep, Kamis (30/08/2018).

Sedangkan dua jama’ah yang seharusnya pulang bersama-sama keloter 10 jatuh sakit sehari sebelum para jama’ah pulang dari Jeddah Arab Saudi, satu orang sakit karena kelelahan dan satu lagi gagal ginjal mereka berasal dari Desa Kebunagung kecamatan Kota dan Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget, saat ini keduanya sedang di tangani petugas medis di rumah sakit Raja Faisol di Makkah.

Dua jama’ah yang tertahan di Makkah karena sakit tersebut rencananya akan di pulangkan bergabung dengan keloter 15 nanti apabila kondisi kesehatannya memungkinkan, saat ini mereka sedang di tangani petugas medis di temani panitia haji dari Kabupaten Sumenep.

“InsyaAllah nanti mereka akan di pulangkan bersama keloter 15 kalau kondisinya memungkinkan” kata Hanif, menambahkan.

Kedatangan para tamu Allah ini di sambut oleh sekda Sumenep, Edi Rasyadi dan para Forpimda, setelah pembacaan do’a yang di pimpin salah satu jama’ah haji, para jama’ah baru turun dari bus masing-masing.

Jumlah jama’ah haji Kabupaten Sumenep semuanya berjumlah 681 orang, mereka terbagi ke dalam tiga keloter yaitu keloter 10 sebanyak 221 orang, keloter 11 sebanyak 445 orang di jadwalkan hari jum’at (31/08) tiba di Kabupaten Sumenep, sedangkan 15 orang sisanya bergabung dengan keloter dari daerah lain di jawa timur, semua para jama’ah dalam kondisi selamat.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed