Pena Madura, Sumenep 27 Maret 2018 – Blusukan ke pasar tradisional menjadi salah satu cara jitu para calon Gubernur Jawa timur, untuk meraih simpati calon pemilih, seperti yang di lakukan Syaifullah Yusuf, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Selesai blusukan Mantan ketua umum Gerakan Pemuda Ansor tersebut mengutarakan janjinya khusus untuk warga Sumenep jika terpilih sebagai Gubernur Nanti.

Bersama sejumlah tim suksesnya, Syaifullah Yusuf, blusukan ke pasar Anom Baru Sumenep menyapa para pedagang, berdiskusi dan mendengarkan keluhan para pedagang sambil tak lupa membagikan stiker yang di iringi group musik Gus Ipul Embak Puti, selama di dalam pasar Gus Ipul menyapa para pedagang yang berjualan di jalan di sekitar bundaran depan Blok A Pasar Anom Baru Sumenep.

Sebelum meninggalkan lokasi Pasar Anom  untuk berkampanye ke daerah lain, calon Gubernur nomor urut 2 tersebut menyampaikan komitmennya untuk Pembangunan di Madura dan Kepulauan Kabupaten sumenep khsusunya.

Pertama, Syaifullah Yusuf berjanji akan membangun filiyalnya dokter soetomo di Sumenep, sehingga kedepan warga Madura tidak perlu lagi berobat ke Rumah Sakit dokter soetomo di Surabaya untuk mendapatkan layanan kesehatan tingkat tertentu, karena di Madura sudah ada Filiyalnya Rumah Sakit Dr Soetomo.

“PR di Madura itu dalam bidang kesehatan, yang perlu di bangun pertama pemerintah daerah Provinsi adalah Filiyalnya dokter soetomo dan bekerjasama dengan pihak swasta,” Kata Syaifullah Yusuf, Selasa (27/03/2018).

Kedua, Syaifullah Yusuf, berjanji akan mempercepat pembangunan infrastruktur dalam bidang Transportasi dan Listrik di wilayah kepulauan Sumenep, untuk Listrik akan bekerjasama dengan PLN agar lebih maksimal, karena sampai saat ini warga kepulauan masih banyak yang belum teraliri listrik. Di bidang Transportasi Gus Ipul berjanji akan memperbanyak alat Transportasi untuk melayani pulau-pulau yang ada pendudukanya setiap hari.

“Kepulauan itu masalahnya dua pertama soal Transportasi kedua soal Listrik, Kalau nanti saya di beri mandat tentu saya akan memperbanyak kapal-kapal ke pulau-pulau yang ada pendudukanya yang itu bisa jadi di awali dengan subsidi,” kata Gus Ipul, terangnya.

Ketiga, Syaifullah Yusuf juga berjanji jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur nanti, akan merevitalisasi pasar-pasar tradisional di semua daerah yang bekerjasama dengan bupati walikota, termasuk di Kabupaten Sumenep, sehingga pasar dan pedagangnya bisa berdaya saing lebih meningkat.

“Saya ingin bekerjasama dengan bupati dan walikota untuk memberikan pendampingan kepada pedagang supaya pedagang itu bisa mengelola tokonya itu lebih punya daya saing,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf, saat blusukan di pasar anom baru sumenep.

Setelah menyapa para pedagang di Pasar Anom Baru Sumenep, Gus Ipul melanjutkan kampanyenya ke daerah lain untuk bersilaturrahmi dengan sejumlah Kyai Khos di Kabupaten sumenep, seperti Kyai Taiful Ali Wafa, Pengasuh Ponpes Assadad Ambunten sumenep. (Man/Emha).

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed