oleh

Dishub Jatim Berikan Pembinaan Angkutan Wisata di Pantai Sembilan

Pena Madura, Sumenep, 13 November 2019 – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, melakukan sosialisasi pembinaan angkutan pariwisata di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting,  Kabupaten Sumenep. Kegiatan itu dilakukan langsung oleh Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin. Selasa (26/11/2019).

Kegiatan itu demi perbaikan layanan angkutan bagi wisatawan di tempat-tempat wisata di Sumenep khususnya penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung menuju Pantai Sembilan. Sehingga diharapkan wisatawan yang akan ke Pantai Sembilan tidak was-was lagi untuk naik perahu karena kapal angkutannya sudah berstandar keselamatan.

Hadir segenap pejabat dari Dishub Jatim, beserta kepalanya, Fattah Jasin perwakilan Dishub Sumenep, Kepala KSOP Kalianget, perwakilan BMKG Tanjung Perak Surabaya, Kepala Desa Bringsang yang juga pengelola Pantai Sembilan, Sutlan, serta ratusan nelayan dan masyarakat di Pulau Gili Genting.

Dalam kesempatan itu Fattah Jasin menyampaikan, agar pengelola angkutan penyeberangan melengkapi armada kapalnya dengan peralatan keselamatan penumpang, seperti pelampung dan ring buoy. Hal itu demi menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang.

“Pantai Sembilan ini kan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumenep, setiap saat selalu ramai dengan pengunjung. Angkutan penyeberangannya harus standar agar pengunjung nyaman makanya kita berikan sosialisasi keselamatan pelayaran,” katanya memberikan sosialisasi.

Menurut Fattah, kegiatan itu sudah ketiga dilakukan Dishub Jatim diwilayah Sumenep. Itu karena Sumenep merupakan kabupaten dengan jumlah pulau terbanyak sehingga potensi kecelakaan laut juga tinggi.

“Banyaknya pulau di Sumenep menjadikan potensi kecelakaan laut juga tinggi. Bahkan terakhir minggu lalu ada kapal nelayan dari Lamongan kecelakaan di perairan Masalembu. Jadi kejadian seperti itu kita antisipasi sejak dini,” terangnya.

Fattah Jasin yang merupakan putra asli Sumenep itu berharap, kedepan kapal penumpang dan perahu nelayan di Sumenep bisa melengkapi peralatan keselamatannya.  Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilaut tidak sampai menimbulkan korban.

Dalam kesempatan tersebut, Dishub Jatim juga memberikan bantuan 100 paket alat kelengkapan keselamatan berupa life jacket dan ring bouy kepada masyarakat yang diserahkan langsung oleh Fattah Jasin selaku kepala Dishub Jatim. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed