oleh

Disdik Sumenep Gelar Seleksi O2SN Tingkat SD Sederajat

Pena Madura, Sumenep, Kamis 11 April 2019 – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar dan sederajat. Kegiatan pembukaan  yang dilaksanakan dihalaman Kantor Disdik Sumenep itu, dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Mohammad Saidi. Kamis (11/04/2019).

Kegiatan seleksi O2SN itu menindaklanjuti edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dirjen Pendidikan Dasar dan menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar tentang petunjuk pelaksanaan O2SN tingkat sekolah dasar tahun 2019.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Saidi mengatakan, Seleksi itu sebagai upaya Disdik untuk mengembangkan bakat dan minat pesera didik khususnya dalam bidang olahraga. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi tingkat nasional sejak masih usia sekolah serta mengembangkan jiwa sportif, kompetitif, percaya diri dan bertanggung jawab.

“Kita akan terus mengupayakan dan membiasakan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga pada siswa di Sumenep. Menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik,” katanya.

Lebih lanjut Saidi menjelaskan, peserta yang akan ikut seleksi ini merupakan siswa tingkat SD sederajat berprestasi, utusan dari seluruh kecamatan yang ada di Sumenep, baik daratan maupun kepulauan. Kegiatan seleksi itu dipusatkan di Gor A. Yani Panglegur, Sumenep selama dua hari yakni Kamis dan Sabtu, 11 dan 13 April 2019.

Sementara cabang olahraga yang dilakukan seleksi diantaranya yakni Kids Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate. Bagi siswa yang lolos nantinya akan dilakukan pembinaan lanjutan guna mempersiapkan mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Timur. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed