oleh

Dinsos Bantu Penumpang Terlantar Berdasarkan Permohonan

Pena Madura, Sumenep, Kamis 01 Februari 2018 – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan membantu penumpang kepulauan yang terlantar di Pelabuhan Kalianget, berdasarkan pengajuan. Menurut DINSOS, jika tidak ada pengajuan maka bantuan tidak akan diberikan.

Sejak 28 Januari lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Sosial memberikan bantuan konsumsi untuk calon penumpang kapal tujuan Masalembu yang terlantar di Pelabuhan Kalianget.

Pemberian bantuan konsumsi itu berdasarkan surat permohonan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget tertanggal 26 Januari 2018.

“Tanggal 27 kami melakukan pendataan, dan 28 kami berikan bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Sumenep, R. Akh. Aminullah, Rabu(31/1/2018).

Sesuai hasil pendataan, calon penumpang kapal tujuan Masalembu yang diberi bantuan saat itu 99 orang. Kemudian di hari berikutnya bertambah menjadi 100 orang lebih. Bantuan tersebut diberikan tiga kali per hari.

Minul mengatakan, bantuan konsumsi kepada calon penumpang kapal yang terlantar di pelabuhan ada masa waktunya, yaitu hanya sampai hari Rabu 31 Januar 2018. Maka jika tanggal 1 Februari kapal belum berangkat, pihak Dinsos tidak bisa memberikan bantuan lagi, kecuali ada pengajuan kembali.

“Pertama, permohonan bantuan itu sebenarnya hanya sampai 28 Januari. Karena kapal belum berangkat, diperpanjang sampai Rabu 31 Januari, ” tuturnya.

Dengan begitu, jika setelah hari ini kapal tujuan Masalembu tetap belum bisa beroperasi, maka harus ada pengajuan permohonan kembali kepada Bupati Sumenep, melalui Dinas Sosial. Agar bantuan bisa tetap diberikan. “Silakan mengajukan lagi. Tapi mudah-mudahan cuaca sudah normal,” pungkasnya.(EmHa/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed