Pena Madura, Sumenep, minggu 18 Maret 2018 – Salah satu upaya, Herman Dalikusuma, ketua DPRD Sumenep, untuk ikut Mensukseskan Visit Sumenep 2018, adalah dengan mengajak komunitas pejabat berlibur ke sejumlah tempat wisata setiap akhir pekan.

Secara diam-diam ternyata, Herman Dalikusuma, ketua DPRD Sumenep sangat aktif mensupport progam pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mensukseskan Visit Sumenep 2018, terbukti saat sejumlah pejabat lainnya memilih berlibur ke luar daerah, politikus PKB tersebut justru memilih berlibur ke pantai sembilan di Pulau Giligenting Sumenep mengajak Komunitas Sepeda ontel Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Hasanur Rachmansyah Arif, SH M.Hum bersama semua anak buahnya.

“Saya juga mendukung visit Sumenep 2018 dengan mengajak teman-teman komunitas ontel, sekarang bersama ketua PN Sumenep pak Rahman, kata Herman Dalikusuma, Ketua DPRD Sumenep, minggu (18/03/2018).

Herman, panggilan akrab Herman Dalikusuma, mengatakan selain bisa liburan bersama keluarga, dirinya juga bisa lebih sehat dengan ngayun sepeda gunung bersama dari kota Sumenep menuju Pantai Sembilan, dengan cara seperti itu rasa capek saat mengayun sepeda gunung tak terasa, karena sepanjang jalan mereka bisa sambil bercanda dan saling bertukar fikiran.

“Selain berlibur dengan cara ngayun sepeda seperti ini setiap akhir pekan saya juga bisa lebih sehat otot dan fikiran lebih fresh saat melihat pemandangan alam yang indah,’ Kata Herman Dalikusuma, yang juga sangat hobi membuat kata-kata mutiara tersebut.

Suasana seperti yang di lakukan ketua DPRD Sumenep ini tentu sangat positif, karena di samping bisa menyehatkan otot dan fikiran, saat para pejabat di lingkungan Pemerintahan bisa menjalin komunikasi yang inten akan menghasilkan sesuatu yang sangat positif untuk pembangunan Sumenep kedepan yang lebih baik, bahkan, Achmad Fauzi, wakil Bupati Sumenep juga ikut bersama-sama mengayun sepeda dari rumah dinasnya menuju pantai sembilan.

“Pantai sembilan ini sangat luar biasa perkembangannya, sekarang permainan sudah banyak sudah ada speed boat sehingga wisatawan yang ingin cepat bisa terlayani,” Kata Achmad Fauzi, wakil Bupati Sumenep.

Sementara itu, Sutlan, pengelola Pantai Sembilan merasa sangat senang usahanya untuk mengembangkan destinasi wisata pantai mendapat support positif dari pemerintah daerah, hal ini akan memberikan dorongan semangat bagi pengelola pantai sembilan untuk terus melakukan inovasi agar para pengunjung makin betah dan selalu ingin berlibur ke pantai sembilan.

Pantai sembilan adalah satu wisata pantai yang memiliki keindahan pantai sangat bagus dengan hamparan pasir putih dan kuliner ikan laut segar sehingga membuat pengunjung pantai sembilan selalu ramai terutama ketika akhir pekan dan hari libur, pantai sembilan sangat mudah di jangkau wisatawan dari mana saja karena sudah ada papan penunjuk arah di sepanjang jalan mulai dari kecamatan bluto hingga Kecamatan Saronggi, sekitar 5 KM selatan Kota Sumenep. (Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed