oleh

Demi Keselamatan, Ketua DPRD Sumenep Serukan Patuhi Aturan Sebelum Berkendara

Pena Madura, Senin 05 Maret 2018 – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma, menyerukan agar warga, khususnya di Sumenep, mematuhi aturan sebelum berkendara. Hal tersebut demi keselamatan jiwa pengendara dari kecelakaan lalu lintas.

Sebelum berkendaraan sebaiknya periksa dulu kondisi kendaraan bermotornya dan kelengkapan surat-suratnya, sehingga pada saat berkendara akan selamat dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Sebab, mulai dari Senin (05/3/2018), Polres Sumenep akan menerapkan Operasi Keselamatan Semeru 2018, hingga 25 Maret 2018.l

“Periksalah dulu kendaraan bermotornya dan kelengkapan surat-suratnya sebelum berkendara. Sehingg pada saat berkendara nanti akan selamat dan tidak melanggar peraturan lalu lintas,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Senin (05/3/2018) seraya mengajak masyarakat atau pengendara untuk mengutamakan keselamatannya.

Sebelum berkendaraan sebaiknya periksa dulu kondisi kendaraan bermotornya dan kelengkapan surat-suratnya, sehingga pada saat berkendara akan selamat dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Sebab, mulai dari Senin (05/3/2018), Polres Sumenep akan menerapkan Operasi Keselamatan Semeru 2018, hingga 25 Maret 2018.

“Patuhilah peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Sumenep Fadhillah Zulkarnain mengatakan, dalam operasi Operasi Keselamatan Semeru 2018, yang digelar dari tanggal 5 hingga 25 Maret 2018 ini lebih mengedepankan teguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami hanya memberikan teguran kepada pengendara yang melanggara lalu lintas, yakni para pengendara dihimbau untuk selalu memperhatikan keselamatannya, dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” teranganya.

Dalam operasi ini, ada 65 personel anggotanya yang diterjunkan mulai dari Satuan Reskrim dengan melakukan mobile hingga diwilayah kecamatan terjauh.

“Selain memberikan teguran bagi pengendara yang melanggar administrasi, juga akan melakukan penindakan bagi pengendara yang dicurigai pelaku kriminal,” tutupnya.(Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed