oleh

Cuaca Buruk Puluhan Penumpang Tertahan di Pelabuhan Kalianget Sumenep


Penamadura.com, Sumenep 02 Januari 2019 – Cuaca buruk angin kencang dan gelombang tinggi diperairan Sumenep membuat puluhan penumpang tertahan di pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa timur. Sejumlah penumpang mengaku sudah mulai kehabisan bekal.

Puluhan warga Pulau Kangean dan Masalembu tertahan di Pelabuhan Kalianget sejak 4 hari lalu, Rusmiyati (45), salah satu penumpang dari Pulau Masalembu mengaku sudah mulai kehabisan bekal, bahkan untuk biaya makan sehari-hari ada yang terpaksa menggadaikan Hp.

“Saya sudah 4 hari sejak Sabtu kemaren uang makan sudah habis bahkan ada yang menggadaikan Hp,” Kata, Rusmiyati, Rabu (02/01/2019).

Rusmiyati, berharap ada perhatian dari Pemerintah daerah agar ada bantuan meskipun hanya makanan, Sebab untuk persiapan beli tiket sudah habis untuk beli makan karena tidak ada yang dimakan, bahkan untuk tidur saja mereka bertahan di Terminal Dermaga 3 Pelabuhan Kalianget.

“Sampai sekarang belum ada bantuan makanan dari Pemerintah,” Kata, Sunawi (48), warga Pulau Kangean.

Menurut pengakuan Sunawi, jumlah penumpang yang tidur di pelabuhan sebanyak 42 orang, mereka sudah tidak punya uang untuk menginap di penginapan, sehingga tidur di Pelabuhan.

Sementara jadwal kapal belum ada kepastian sampai sekarang kapan akan berlayar, Syahbandar meminta kapal tujuan Kangean dan Masalembu menunda jadwal pelayaran sampai kondisi cuaca baik, saat ini ketinggian gelombang mencapai 3 meter untuk perairan Pulau Kangean dan Masalembu.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed