oleh

Cawapres Sandiaga, Ajak Millenials Sumenep Menjadi Pengusaha Mengembangkan Potensi Daerah

Penamadura.com, Sumenep 21 Januari 2019 – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak milenials Sumenep untuk mengembangkan potensi daerah menciptakan lapangan pekerjaan. Madura sangat kaya Pariwisata, kuliner, kerjinan batik dan budaya kerapan sapi.

Hal tersebut di sampaikan Sandi, saat acara temu Millenials Sumenep di Gedung Nasional Indonesia (GNI), di hadapan ribuan milineal Sumenep, sandi sempat bercerita sebelumnya dirinya menjadi pengusaha sukses.

“Saya dulu sempat di PHK di tempat saya bekerja, kemudian saya buka usaha hanya punya dua karyawan,” kata Sandi di hadapan ribuan Milineal, Senin (21/01/2019).

Eks wakil gubernur DKI tersebut sempat berdialog dengan para milenial tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha agar sukses, menurut Sandi syarat orang sukses harus kerja keras dan selalu bersykur kepada Allah apapun hasil usaha yang di raih.

“Kalau pengin sukses syaratnya dua, kerja keras dan selalu bersyukur,” terang Sandi.

Menurut Sandi, Madura memiliki kekayaan alam sangat luar biasa yang bisa di kembangkan menjadi usaha, di Madura banyak pariwisata relegi, pantai, kuliner dan juga budaya seperti kerapan sapi, kalau semua potensi itu dikelola dengan baik maka akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan di daerah.

Sandi memberi contoh Ayyub, seorang  penyandang disabilitas bernama Ayyub ini yang punya usaha percetakan kaos dan printing dengan merek dagang Yubisel di Sumenep dengan segala keterbatasannya sudah memulai usahanya sekarang.

“Ayub adalah contoh milenials yang ingin menjadi pemain, tidak tinggal diam. Milenials yang sudah berfikir menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja,” ucap Sandi sambil menepuk bahu Ayub.

Ayyub, yang duduk di kursi roda memberikan semangat kepada Sandi untuk terus maju berjuang untuk Indonesia dan bisa berbagi kesuksesan dengan para millennial agar bisa menjadi pengusaha sukses seperti Sandi.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed