oleh

Bupati Sumenep Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 di Lapangan Renteng Batu Putih

Penamadura.com. Sumenep 26 Februari 2019 – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur. Tahun 2019 ini di pusatkan di Kecamatan Batu Putih, Bupati Sumenep, KH. Abuya Busro Karim, bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Renteng Batu Putih.

Pembukaan TMMD ditandai dengan Penandatanganan Program TMMD, dan Laporan resmi TMMD ke-104, penyematan tanda peserta TMMD, penyerahan alat kerja TMMD secara simbolis, berupa cangkul dan sekop oleh Bupti Sumenep, KH. Busro Karim selaku Inspektur Upacara.

Dalam Pidato Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan Bupati Sumenep, KH. A. Busro Karim, disampaikan TMMD adalah salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pembangunan di segala sector dimulai dari Desa, gotong royong semua elemen TNI, Polri dan masyarakat.

Menurut Bupati Sumenep hasil evaluasi beberapakali TMMD yang dilakukan sebelumnya di beberapa tempat di Sumenep sangat bagus sehingga perlu terus dilanjutkan, kebersamaan TNI dengan Masyarakat sangat terasa sekali.

“saya kira ini program ini memang harus dilanjutkan,” kata KH. Busro Karim, Bupati Sumenep, usai memimpin Upacara TMMD ke-104 di Lapangan Renteng Kecamatan Batu Putih Sumenep, Selasa (26/02/2019).

Menurut Bupati dua periode tersebut peran pemerintah daerah Pada setiap kegiatan TMMD pasti diantaranya dukungan anggaran termasuk juga kebersamaan semua pihak untuk mendukung suksesnya program yang dilakukan dalam TMMD.

“Peran Pemerintah Daerah diantaranya dukungan anggaran itu sudah pasti setiap kegiatan TMMD pasti ada,” terang Bupati.

Ada dua kegiatan yang dilakukan TMMD di Sumenep yaitu kegiatan fisik dan non fisik. komanDan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Infanteri Sudaryanto, mengatakan kegiatan fisiknya yaitu berupa pembuatan jalan sepanjang 1,2 km, ada pembanguna umum seperti MCK dan alat-alat atau tempat untuk mengambil air untuk masyarakat.

“kegiatan TMMD ada dua yaitu kegiatan fisik dan non fisik, fisik seperti pembangunan jalan, sarana umum dan non fisik seperti penyuluhan hokum kepada masyarakat,” kata Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Infanteri Sudaryanto, usai upacara pembukaan TMMD.

Kegiatan TMMD ke-104 yang ditempatkan di Kecamatan Batu Putih Sumenep ini diharapkan bisa bermanfat kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena adanya percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

Upacara pembukaan TMMD ke-104 di Lapangan Renteng Desa Batu Putih Laok Kecamatan Batu putih di hadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Infanteri Sudaryanto, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, dan Forkopimda Kabupaten Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed